Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, March 8, 2024

Lantik 25 Pejabat Fungsional, Sekjen Kemendagri Minta Pegawai Segera Menyesuaikan Diri dengan Pekerjaan


JAKARTA.BM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro melantik 25 pejabat fungsional di lingkungan Kemendagri. Suhajar mengingatkan para pegawai yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban.

Dia menyebutkan, saat ini jabatan di lingkungan pemerintahan tengah bertransformasi dari struktural menjadi fungsional. Hal ini sebagai upaya mewujudkan organisasi pemerintahan yang menekankan pada pelayanan publik. “Anda berada pada generasi new public service, sekarang sudah bergeser ke dynamic government,” terang Suhajar di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Lebih lanjut, Suhajar mengingatkan para pegawai yang dilantik agar mulai belajar bagaimana mengembangkan kariernya sebagai pejabat fungsional. Begitu pula dengan para pegawai yang saat ini masih menduduki jabatan struktural agar mulai belajar mengembangkan kariernya ke arah fungsional.

“Saya minta Kemendagri harus segera bertransformasi, baik kami yang generasi X ini, saya baby boomers, apalagi adik-adik yang generasi milenial dan generasi Z,” jelasnya.


Dia menekankan, para pegawai tidak boleh lagi bercita-cita menjadi pejabat struktural karena organisasi pemerintahan telah berubah dan jabatan tersebut akan berangsur-angsur dihapus. Negara-negara maju juga sudah lama meninggalkan jabatan-jabatan struktural tersebut. Menurutnya, cita-cita itu hanya akan membuat pegawai tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam menjalankan kariernya.

“Sebagai Sekjen, Bapak ucapkan selamat atas jenjang karier adik-adik semua dan Bapak berpesan agar bekerja dengan baik dan benar untuk masa depan adik-adik semua dan juga untuk masa depan organisasi dan kantor kita,” tandasnya.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 16 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS