Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, March 3, 2024

Korban Perang, Gadis Pejuang 17 Tahun Tewas ditiang Gantungan

Prosesi hukuman gantung Lepa Radic (17)

BENANGMERAHNEWS.COM- Lepa Radić adalah seorang pejuang kemerdekaan berusia 17 tahun yang dieksekusi oleh Jerman pada tahun 1943.

Pada usia 15 tahun, ia menyaksikan invasi Jerman ke Yugoslavia pada tahun 1941. Meskipun berada di bawah cengkeraman Nazi, rakyat Yugoslavia melakukan perlawanan sengit. Setelah penangkapan dan pemenjaraannya oleh pemerintah boneka Yugoslavia, Lepa Radić dibebaskan oleh pejuang Partisan.


Dia bergabung dengan perjuangan mereka, berpartisipasi aktif dalam operasi garis depan gerakan perlawanan, yang berupaya menggulingkan pasukan pendudukan dan mendirikan pemerintahan sosialis.

Tragisnya, keterlibatannya dalam gerakan perlawanan pada akhirnya menyebabkan kematiannya. Radic mengambil bagian dalam misi menyelamatkan 150 wanita dan anak-anak, terlibat dalam pertempuran melawan pasukan musuh.


Namun, dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung.

Selama tiga hari sebelum eksekusinya, dia mengalami penyiksaan dalam upayanya mendapatkan informasi tentang rekan-rekan pendukungnya. Meski disiksa, dia tetap teguh dan menolak memberikan jawaban apa pun.


Tepat sebelum dia digantung, dia diberi kesempatan terakhir untuk mengungkapkan identitas rekan-rekannya, dan dia dengan menantang menjawab, "Saya bukan pengkhianat terhadap rakyat saya. Mereka yang Anda tanyakan akan mengungkapkan diri mereka sendiri setelah mereka membasmi semuanya. dari kalian para pelaku kejahatan."

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS