Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, February 16, 2024

Tri Tito Karnavian Lantik Pj. Ketua TP PKK Provinsi Jatim Isye Sri Rahayu, Gantikan Arumi Bachsin


JAKARTA.BM- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik secara resmi Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Isye Sri Rahayu di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (16/2/2024). Isye menggantikan Ketua TP PKK Provinsi Jatim sebelumnya, Arumi Bachsin.

Pelantikan Isye didasarkan pada Surat Keputusan Ketua Umum TP PKK Nomor 003/KEP/PKK.PST/II/2024 Tahun 2024 tentang Pemberhentian Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dan Pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim tertanggal 13 Februari 2024. Prosesi pelantikan Pj. Ketua TP PKK Jatim ini dilakukan pada hari yang sama dengan pelantikan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Isye Sri Rahayu yang telah dilantik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK, dan juga selamat kepada Bapak Adhy Karyono yang telah dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Timur yang adalah secara otomatis merupakan pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur,” kata Tri.

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengurus TP PKK Provinsi Jatim periode 2019-2024 di bawah kepemimpinan Arumi Bachsin. Arumi yang hadir dalam acara pelantikan tersebut turut mendapatkan penghargaan dari TP PKK Pusat atas kepemimpinannya melakukan program PKK sampai ke tingkat desa dan dasawisma.


“Kami tahu kegiatan Ibu [Arumi] di seluruh kabupaten/kota yang luar biasa banyaknya, 38 kabupaten/kota. Itu malah sudah seperti ketua umum, karena kita di pusat juga membina 38 provinsi. Jadi Ibu bagaimana sibuknya kami mengerti dan pasti juga Ibu sampai detail sampai ke tingkat-tingkat desa, dasawisma,” ucapnya.

Tri mengapresiasi, kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh pengurus TP PKK Provinsi Jatim. Program dan kegiatan yang telah dilakukan sangat penting dalam memajukan PKK dan mendorong gerakan pemberdayaan masyarakat di Jatim. Dirinya berharap, program-program baik PKK Provinsi Jatim tersebut bisa diteruskan di masa kepengurusan Pj. Ketua TP PKK yang baru.

“Mudah-mudahan program-program yang sudah dibuat oleh Ibu Arumi dan para segenap pengurus PKK periode 2019-2024 akan dilanjutkan oleh Ibu Isye, karena jangan sampai terputus. Ibaratnya jembatan ini jangan ada yang terputus di tengah ya, harus terus dilanjutkan,” ungkapnya.

Tri menegaskan, visi pembangunan adalah untuk kemajuan masyarakat secara umum, bukan hanya bagi kelompok atau golongan. Karena itu, Tri berharap, dengan adanya PKK, masyarakat bisa mencapai tujuan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Hal ini tentunya bisa tercapai dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Tanpa ada dukungan dari pemerintah sebagai mitra Tim Penggerak PKK, kegiatan PKK pasti tidak lancar, umumnya karena fasilitas dan lain-lain, juga penganggaran ini adalah salah satunya diprogramkan oleh pemerintah daerah. Sekali lagi selamat dan ucapan terima kasih kepada semua pihak pada hari ini,” pungkas Tri.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS