Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, February 29, 2024

Perkuat Kerja Sama, Kadin Indonesia dan Portugal Tandatangani MoU


Lisabon(PORTUGAL).BM- ​Kadin Indonesia melakukan penandatanganan MoU dengan Câmara de Comércio e Indústria Portuguesa (Kamar Dagang dan Industri Portugal) disela-sela pelaksanaan misi bisnis Kadin ke Portugal pada (26-28/2). Penandatanganan dilakukan oleh Tony Wenas, Wakil Ketua Bidang Investasi Kadin Indonesia, dengan Sekretaris Jenderal Kadin Portugal, João Pedro Guimarães.

Kedua belah pihak sepakat bahwa MoU tersebut menjadi langkah awal dalam rangka usaha dan kerja sama yang saling membawa manfaat dengan memberdayakan potensi, keahlian, fasilitas yang dimiliki masing-masing institusi.

Dalam forum tersebut, Duta Besar RI untuk Portugal, Rudy Alfonso mengajak para pengusaha Portugal untuk dapat berkunjung pada pameran dagang tahunan Trade Expo Indonesia 2024 guna melihat secara langsung produk unggulan Indonesia, prospek investasi dan pariwisata, serta potensi di sektor lainnya. Ia juga menyoroti hubungan perdagangan Indonesia-Portugal yang dinamis sehingga perlu adanya upaya inklusif dan berkelanjutan untuk lebih meningkatkan perdagangan kedua negara.

Disamping itu, dalam memanfaatkan momentum misi bisnis, KBRI Lisabon bekerja sama dengan Kadin Komite Bilateral Spanyol dan Portugal sukses selenggarakan forum bisnis dengan tema “Indonesia-Portugal Business Forum: Exploring Potential Partnerships” pada 27 Februari 2024. Forum bisnis diharapkan menjadi katalisator bagi upaya kedua pihak dalam memperkuat kerja sama ekonomi. 


Forum bisnis dihadiri lebih dari 40 pengusaha dari wilayah Lisabon dan sekitarnya, serta beberapa kota lainnya seperti Fátima, Aveiro, dan Porto.


KBRI Lisabon telah mengidentifikasi lima sektor potensial yang dapat mendorong kerja sama Indonesia-Portugal yakni energi terbarukan, pertahanan, teknologi informasi, agribisnis, dan farmasi.

Portugal merupakan salah satu negara mitra penting di benua Eropa. Tidak hanya lokasinya yang strategis, sebagai hub benua Eropa, Afrika, dan Amerika Latin, Portugal juga tergabung dalam komunitas negara berbahasa Portugis (Community of Portuguese Language Countries/CPLP) dengan total potensi pasar mencapai 280 juta jiwa.​

Baca Juga

#Gan | KBRI Lisabon

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS