Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, February 27, 2024

Penis Terjepit Resleting, Lakukan Hal ini


BENANG
MERAHNEWS.COM- Kasus penis terjepit ritsleting cukup sering terjadi. Banyak orang yang lari ke unit gawat darurat (UGD) karena cedera alat kelamin yang disebabkan oleh ritsleting. Sebagian besar cedera ini terjadi karena ceroboh atau terkejut yang menyebabkan dengan reflek menarik spontan ritsletingnya. 

Jika Anda termasuk salah satu yang mengalaminya, ini pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan.

Saat organ kelamin Anda terjepit karena tak sengaja, secara refleks Anda pasti akan merasa panik. Namun usahakan untuk mengendalikan diri dan tetap tenang. Ketika panik, Anda bisa saja melakukan hal yang justru memperparah kondisi.

Jangan menarik penis yang terjepit dengan paksa karena bisa menyebabkan luka yang lebih parah. Selain itu, hindari menggunting ritsleting sendiri karena berisiko membuat luka penis semakin parah.


Dilansir dari Alodokter, Trauma pada penis bisa disebabkan oleh jepitan resleting. Setelah terjadi trauma seperti ini, respons yang timbul merupakan reaksi peradangan, berupa rasa nyeri, panas, kemerahan, bengkak, dan gangguan fungsi.

Untuk membantu meredakan nyeri, Anda bisa minum obat pereda nyeri yang dijual bebas (bertanda lingkaran hijau), seperti paracetamol 500 mg atau ibuprofen 200 mg apabila Anda tidak memiliki alergi terhadap obat-obat tersebut. Anda juga bisa memberikan antiseptik pada luka.

Namun untuk memastikan keluhan Anda tidak berbahaya dan tidak akan berlanjut menjadi komplikasi (peyronie, nekrosis penis, impotensi, dan lain-lain), sebaiknya Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter terlebih dahulu.

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 17 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS