Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, January 11, 2024

Menag Yaqut Minta Penyiapan Layanan Haji Harus Detail dan Berorientasi Jemaah

Menag pimpin rapat koordinasi di Madinah, Rabu (10/1/2024)

Madinah(ARAB SAUDI).BM- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta layanan haji disiapkan secara detail dan berorientasi pada jemaah. Hal ini ditekankan Menag Yaqut saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Haji 1445 H / 2024 M, di Madinah, Arab Saudi.

"Saya minta, dalam menyiapkan layanan haji ini harus detail. Perhatikan semua hal, jangan sampai ada yang terlewat," kata Menag Yaqut di Madinah, Rabu (10/1/2024).

Hadir dalam rapat koordinasi, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Staf Khusus Menteri Agama Isfah Abidal Aziz, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal M Aqil Irham, Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, serta Direktur Umrah dan Haji Khusus Jaja Jaelani. Ikut bergabung melalui zoom, Sekretaris Ditjen PHU Abdullah, Direktur Pengelolaan Dana Haji Ramadan Harisman, dan Direktur Bina Haji Arsad Hidayat.

Menag Yaqut menekankan, sesuai pesan Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan haji tahun ini harus menjadi yang terbaik. "Kita juga tetap mengusung tema Haji Ramah Lansia. Ini salah satu hal yang menjadi legacy Presiden Joko Widodo," kata Menag.


Ia mengingatkan, setiap pelayanan juga harus berorientasi pada jemaah. "Cara pandang kita dalam menyiapkan layanan ini adalah kepada jemaaah, bukan pada hal lainnya. Ini harus dicamkan," tegas Menag.

Setiap layanan yang diberikan, lanjut Menag, harus dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi jemaah dalam melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga

#Gan | Rel/ Kemenag

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS