Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, January 30, 2024

KBRI Phnom Penh Dorong Interaksi dan Kolaborasi Sektor Swasta RI-Kamboja


Phnom Penh(KAMBOJA).BM- Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Santo Darmosumarto telah bertemu dengan Wakil Presiden Cambodia Chamber of Commerce (CCC), H.E. Lim Heng (29/1) bertempat di kantor pusat CCC di Phnom Penh.

“Saya bangga Indonesia telah menjadi mitra dagang terbesar ke-6 Kamboja pada tahun 2023. Pada saat yang sama, saya yakin masih ada ruang yang luas untuk mengembangkan kemitraan ekonomi bilateral", ungkap Dubes Santo dalam pertemuan tersebut. Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut, KBRI Phnom Penh akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan promosi pada tahun ini.

Kegiatan promosi pertama adalah "Health and Beauty Fair" yang akan berlangsung di Phnom Penh dan Sihanoukville pada bulan Juni 2024. “Produk kesehatan Indonesia kini semakin diterima dengan baik oleh konsumen Kamboja. Kami yakin terdapat potensi yang sangat besar bagi produsen Indonesia, khususnya di bidang jamu dan obat tradisional," ujar Dubes Santo.

Pameran kesehatan dan kecantikan ini akan menjadi acara pemanasan sebelum penyelenggaraan “Sousday Indonesia", sebuah acara besar untuk mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata, yang akan diadakan di Phnom Penh pada bulan September 2024. Menurut Dubes Santo, acara ini diharapkan dapat menarik partisipasi sebanyak 100 perusahaan Indonesia dan Kamboja.


KBRI Phnom Penh juga akan mengundang delegasi besar pengusaha Kamboja untuk mengikuti pameran perdagangan internasional terbesar di Indonesia, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI), pada bulan Oktober 2024. Di sela-sela pameran, rencananya juga akan diadakan forum untuk menjajaki peluang kerja sama infrastruktur.

Wakil Presiden CCC Lim Heng menyampaikan komitmen CCC untuk mendukung upaya KBRI Phnom Penh dalam mendorong kerja sama perdagangan bilateral, investasi, dan pariwisata. Secara keseluruhan, terdapat keyakinan yang kuat bahwa kedua pemerintah harus melakukan upaya lebih untuk mendorong interaksi antara sektor swasta kedua negara, termasuk kolaborasi antara CCC dan Indonesian Chamber of Commerce (IndoCham) di Kamboja. 

Baca Juga

#Gan | KBRI Phnom Penh

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 17 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS