Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, January 8, 2024

Ingin Pasaman Maju, Saatnya 'Dukung' Putera Daerah Duduk di DPR-RI

Hengky S. Pi. (tengah) caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2.

Pasaman(SUMBAR).BM- Sebagai putera daerah, Chairizal mengaku miris melihat kondisi Kabupaten Pasaman saat ini, yang dari tahun ke tahun hampir tidak menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang berarti.

"Dari hati kecil yang paling dalam, saya juga ingin Pasaman maju, sama dengan daerah-daerah lainnya di Sumbar yang lebih dahulu maju," kata tokoh yang akrab dipanggil Pak Ujang ini di Lubuk Sikaping, ibukota Pasaman, Senin (8/1/2024).

Pak Ujang menengarai, kondisi stagnan cukup lama yang dialami Pasaman karena sejauh ini belum pernah putera daerah Pasaman yang dipercaya duduk di DPR-RI.

"Saya berani mengatakan, sejauh ini belum ada legislator yang benar-benar mewakili kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman di DPR-RI," tambah adik kandung dari Ketua LKAAM Pasaman H. Chairul Dt. Bagindo Kali ini.


Pasaman, dalam pandangan Pak Ujang, selama ini hanya menjadi lahan untuk berebut suara oleh para caleg yang datang dari berbagai daerah di luar Pasaman yang termasuk ke dalam Dapil Sumbar-2.

Akibatnya, menurut Pak Ujang, aspirasi dan kepentingan masyarakat Pasaman hampir tidak pernah disuarakan di tingkat pusat. "Pantas saja kondisi Pasaman begitu-begitu saja," kata Pak Ujang lagi.

Padahal, menurut Pak Ujang, dengan dana dan program yang begitu banyak di tingkat pusat, terbuka peluang untuk diberikan ke Pasaman. "Tentu dengan syarat ada tokoh yang akan memperjuangkannya."

Pak Ujang hendak mengatakan, kalau Pasaman ingin maju dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat, tidak ada jalan lain kecuali dengan memberi kesempatan kepada putera daerah terbaik Pasaman untuk berkiprah di DPR-RI.

Caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI Hengky (kiri) bersama Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS (paling kanan) dan Ayahanda Hengky H. Tamsil Rolan (di tengah) dalam sebuah kesempatan.

Bila putera daerah yang terpilih di DPR-RI, menurut Pak Ujang, dipastikan ia sudah tahu dengan kondisi riil daerah dan masyarakatnya. "Dipastikan akan tahu pula apa-apa yang harus diperjuangkan di pusat," ujarnya.

Terlebih lagi, menurut Pak Ujang, ia akan memikul beban moral untuk berbuat yang terbaik bagi daerah asalnya, termasuk seluruh penduduk yang bermukim di dalamnya 

Makanya Pak Ujang berharap pada masyarakat Pasaman untuk mendukung Hengky S. Pi. di Pemilu 2024. "Saya melihat beliau punya kapasitas yang cukup untuk itu," katanya.

Hengky merupakan caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2. Sebelum menjadi caleg, Hengkg berkiprah sebagai pengusaha perikanan yang sukses. 


Baca Juga

#Gan | spa/ rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS