Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 7, 2023

Terima Kunjungan Komisi I DPR RI, Pj Gubernur Sumut Sampaikan Komitmen Kawal Pemilu Kondusif dan Aman

Kunjungan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (7/12).

Medan(SUMUT).BM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkomitmen mengawal kondusivitas dan keamanan, selama Pemilu dan Pilkada serentak.

Komitmen tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat menerima kunjungan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (7/12).

Selain itu, Pemprov Sumut bersama Forkopimda juga berkomitmen mencegah dan menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran Pemilu, menyelesaikan berbagai masalah yang timbul selama pelaksanaan Pemilu, dan mendukung kinerja KPU dan Bawaslu.

Pj Gubernur juga melaporkan pada Komisi I DPR RI, bahwa Pemprov Sumut dan Forkopimda telah melakukan berbagai hal terkait upaya menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak. Mulai dari menyiapkan pendanaan, deklarasi Pemilu damai, apel gelar pasukan pengamanan Pemilu, dan deklarasi Pemilu damai antar-umat beragama.

Disampaikannya, kondisi kerawanan Sumut berada dalam kondisi sedang. “Sumut dalam kategori sedang, kondisi ini bisa sangat dinamis, kami, Forkopimda siap bergerak cepat untuk menindaklanjuti segala permasalahan yang muncul,” katanya.


Selain itu, dipaparkan juga, berbagai dukungan yang diberikan Pemprov Sumut terkait kesuksesan Pemilu dan Pilkada serentak. Di antaranya menjaga koordinasi dan sinergitas dengan setiap pihak, dukungan sarana dan prasarana, melakukan deteksi dini guna antisipasi potensi kerawanan, sosialisasi dan publikasi Pemilu pada masyarakat, serta penekanan netralitas ASN.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mendorong Forkopimda Sumut menjaga koordinasi agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai. Komisi I juga meminta Forkopimda untuk terus menjaga komitmen dan soliditas mengawal kondusivitas dan keamanan selama Pemilu 2024.

“Serta menyelesaikan berbagai masalah yang timbul selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Meutya Hafid.

Turut hadir anggota Komisi I DPR RI di antaranya Irmadi Lubis, Mukhlis Basri, Bobby Adhityo Rizaldi, Nurul Arifin, Kresna Dewanata, Anton Sukartono, Sukamta, Jazuli Juwaini, dan Sturman Panjaitan. Juga hadir Pangdam I/BB Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut Jawari dan Kabinda Sumut Asep Djauhari Pujalaksana.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 17 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS