Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 23, 2023

Promosikan RI ke Investor, Indonesian Business Forum Sukses Diselenggarakan di Shanghai


Shanghai(RRT).BM- Ratusan peserta antusias mengikuti acara Indonesian Business Forum yang diselenggarakan oleh KJRI Shanghai pada Kamis 21/12. Acara dengan tema “Looking Ahead to Indonesia: The Future of Trade and Investment in New Era” bertujuan memperkenalkan potensi investasi dan perdagangan di Indonesia kepada pelaku usaha, investor, dan juga diplomatic corps di Shanghai. Forum Bisnis berhasil menarik perhatian sebanyak 122 peserta yang merupakan pelaku usaha dan pejabat pemerintah.

Dalam Sambutan Pembukanya, Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, menyampaikan bahwa “Hubungan bilateral Indonesia Tiongkok yang berkembang pesat, perlu terefleksikan dalam angka-angka perdagangan dan investasi”. 

Kedua negara juga perlu menerapkan pendekatan proaktif dan strategis untuk bisnis yang berkelanjutan dan kerja sama yang saling menguntungkan, demikian ditambahkan Dubes Djauhari.

Chairman of Shanghai Council for the Promotion of International Trade (CCPIT Shanghai), Zhou Minhao, melalui keynote speech-nya menyampaikan harapan melalui bisnis forum hari ini, kedua belah pihak dapat bekerja sama untuk mencari berbagai terobosan baru dalam rangka memperluas ruang pembangunan guna peningkatan kemakmuran di kawasan.


Guna meningkatkan pemahaman para peserta mengenai potensi kerja sama Indonesia-Tiongkok di bidang investasi dan perdagangan, sembilan pembicara yang sangat kompeten hadir memberikan informasi komrehensif dalam kegiatan, yaitu Asisten Deputi Bidang Pertambangan, Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Tubagus Nugraha; Direktur Pengembangan Promosi, Kementerian Investasi/BKPM, Rakhmat Yulianto; Direktur Eksekutif – Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan, Bank Indonesia, Donny Hutabarat; Executive Vice Chairman of Zhejiang Huayou Cobalt Co., Ltd., George Q. Fang; Atase Perdagangan Beijing, Budi Hansyah; Head of International Department of Shanghai Council for the Promotion of International Trade, Laura Li Jie; Deputy Chief Executive Officer and Head of Client Coverage, Corporate, Commercial and Institutional Banking (CCIB) China of the Standard Chartered Bank, Jean Lu; Kepala Bank Mandiri Cabang Shanghai, Jantra Jagat Prawira Patiwiri; dan Director of Consumer Products of the Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM), Martono Tjiawi.

 

Baca Juga

#Gan | KJRI Shanghai

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS