Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 30, 2023

KORMI Gelar Senam Massal, Helmi Moesim: Dengan Olahraga Kita Bangun Tubuh Sehat dan Silaturrahmi

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Padang gelar senam massal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sabtu (30/12/2023).

Padang(SUMBAR).BM- Ratusan warga Kota Padang ikuti senam massal yang digelar oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Padang, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sabtu (30/12/2023).

“Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Orang – orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi  jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru dalam bahasa medisnya cardio-vaskular system,” ungkap ketua KORMI Helmi Moesim.

Lebih lanjut, Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang.


“Sumbangan yang sangat besar dari olah raga senam dalam meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang posisitf,” katanya.


“Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang mampu membuat seseorang menjadi stres. Bila stres sudah melanda, maka mood dan tingkat kreativitas seseorang akan berkurang. Hal ini dikarenakan hormon endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang merasa lebih senang mulai berkurang,” papar Ai nama akrab panggilan ketua ini.

Untuk itu, sambung Ai, diperlukanlah suatu aktivitas yang mampu meningkatkan hormon tersebut. Salah satu aktivitas yang mampu meningkatkan jumlah hormon endorfin adalah senam. Bila dilakukan secara teratur, maka kondisi stres yang dialami akan berkurang yang pada akhirnya mood kita pun akan kembali meningkat.

“Senam massal ini digelar rutin setiap tahun, selain ajang olahraga juga sebagai ajang silaturrahmi karena warga kota Padang semua kecamatan berkumpul disini, “ pungkasnya.


Baca Juga

#Gan | Muhidin

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS