Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 5, 2023

Delegasi Karate Indonesia Sabet Belasan Medali di Kejuaraan Karate Internasional di Portugal


Porto(PORTUGAL).BM- Portugal - Atlet karate Indonesia berhasil menyabet belasan medali pada Maia International Karate Open (MIKO) 2023 yang diselenggarakan di Pavilhão Municipal de Gueifães I (GOR Kota Maia – Porto) (2-3/12). Delegasi Indonesia membawa total 10 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Kompetisi ini mempertemukan ratusan atlet karate dari 9 negara di dunia (98 klub/federasi karate), sebagai wadah untuk melahirkan talenta atlet muda Karate berbakat dari berbagai negara.

“Kami optimis atlet kita bisa membawa pulang banyak medali karena mereka telah berlatih dengan disiplin. Terima kasih atas dukungan dari KBRI Lisabon, mulai dari penerbitan invitation letter hingga sampai di titik ini" ungkap Bapak Yoyo Satrio Purnomo, PB FORKI – ketua delegasi. KBRI Lisabon pun turut hadir untuk bertemu dan memberikan dukungan langsung kepada atlet karate Indonesia pada pertandingan hari pertama.


Delegasi Karate Indonesia berjumlah 24 orang, terdiri atas 17 atlet, 7 pelatih dan official. Mereka berkompetisi di kategori KATA dan KUMITE, mulai dari jenjang usia 10 hingga 17 tahun (tingkat SD, SMP dan SMA). Prestasi ini merupakan hasil dari pembinaan dan dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah Indonesia yang telah menyeleksi dan mengasah keterampilan mereka di bawah bimbingan pelatih yang profesional dan berpengalaman. 

Kemenangan di Portugal menandai tonggak sejarah penting bagi atlet karate muda Indonesia dan menambah reputasi di komunitas karate internasional. Seiring dengan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia, prestasi-prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para atlet muda yang bercita-cita tinggi di seluruh tanah air. Delegasi Indonesia tiba di kota Porto pada tanggal 30 November 2023 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 5 Desember 2023.

Baca Juga

#Gan | KBRI Lisabon

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS