Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, September 13, 2023

Presiden Jokowi Lantik Laksdya Irvansyah Sebagai Kepala Bakamla

Presiden Jokowi melantik Laksamana Madya TNI Irvansyah sebagai Kabakamla dan Sahat Manaor Panggabean sebagai Kepala Barantin, Rabu (13/09/2023) siang, di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

JAKARTA.BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya (Laksdya) TNI Irvansyah sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI), Rabu (13/09/2023) siang, di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Irvansyah didasarkan kepada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 118/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia. Keppres yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Kabinet, Farid Utomo ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 September 2023.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Presiden mendiktekan sumpah/janji jabatan kepada Irvansyah.


Laksdya Irvansyah dilantik menjadi Kepala Bakamla RI menggantikan pendahulunya Laksdya Aan Kurnia yang memasuki masa pensiun.

Dalam keterangan persnya usai pelantikan, Irvansyah mengatakan bahwa sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dirinya akan meningkatkan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga keamanan laut.

“Dari Bapak Presiden melalui Bapak Seskab diingatkan untuk bekerja bersama-sama dengan instansi lain, dengan kementerian dan Lembaga yang lain. Intinya berintegrasilah dengan instansi dan kementerian lain, dan TNI juga kita harus bekerja bersama-sama. Memang untuk mengurusi laut mungkin tidak bisa bekerja sendirian, kita harus bersama-sama,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 30 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS