Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, September 15, 2023

Perkuat Program Kerja, Sekum TP PKK Ajak Pengurus di Daerah Tingkatkan Kerja Sama dengan Swasta


Bogor(JABAR).BM- Sekretaris Umum (Sekum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nani Nofiar Suhajar mengajak seluruh pengurus di daerah agar meningkatkan kerja sama dengan pihak swasta. Upaya ini dibutuhkan untuk memperkuat sepuluh program pokok PKK.

“Mari kita perluaskan kegiatan-kegiatan kita dengan mitra kerja, tidak hanya dengan pemerintah tetapi juga kepada misalnya swasta, perusahaan-perusahaan, kita kerja sama untuk menyejahterakan masyarakat kita,” ujarnya pada kegiatan Training of Trainer (ToT) Latihan Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Lembaga Adat Desa Tahun 2023 di Hotel Mirah Kota Bogor, Rabu (13/9/2023).

Dia menjelaskan, langkah itu tidak lantas membuat TP PKK mengesampingkan kerja sama dengan pemerintah. Namun, apabila di daerah tersebut terdapat perusahaan-perusahaan besar, maka TP PKK dapat mengajukan kerja sama untuk membantu masyarakat. Langkah ini penting di tengah anggaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang dinilai terbatas.


“Marilah kita gandeng pihak-pihak swasta untuk membantu kita di daerah,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan para pengurus di daerah agar dapat menyusun kegiatan yang lebih baik. Nani berpesan agar para pengurus dan jajaran perangkat daerah dapat terus bekerja sama untuk meningkatkan kinerja.

Di lain sisi, dia menegaskan, ToT yang digelar tersebut untuk membekali para pengurus terkait dengan ragam pelatihan dan ilmu-ilmu terbaru untuk menghadapi kendala di daerah. Dia mengungkapkan peran PKK yang merupakan garda terdepan dalam mengatasi persoalan hingga tingkat kelurga. Karena itu, kegiatan tersebut perlu diikuti dengan baik oleh para peserta.

“Jangan sampai kita tidak mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini cukup bagus, kita kemas dan kita bawa ke daerah kita masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS