Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, September 4, 2023

Jelang KTT Ke-43 ASEAN, Angkasa Pura Pastikan Tak Ada Penutupan Penerbangan Reguler di Soetta


JAKARTA.BM- PT Angkasa Pura (AP) II memastikan tidak ada penutupan penerbangan reguler di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta (Soetta) pada terkait penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

“AP II memastikan seluruh penerbangan reguler berjadwal tetap beroperasi, ada sekitar 960-980 penerbangan per harinya tapi tidak ada penutupan penerbangan menjelang maupun saat penyelenggaraan KTT ke-43,” kata President Director AP II Muhammad Awaluddin, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (03/09/2023).

Para delegasi dan tamu negara yang akan mengikuti KTT dijadwalkan akan mulai berdatangan sejak 4 September 2023. Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan apel siaga untuk memastikan kelancaran pergerakan para tamu negara dan semua delegasi KTT di Bandara Soetta,

Apel itu diikuti oleh personel Bandara Soekarno-Hatta, antara lain customer service, digital service, aviation security, airport rescue and fire fighting (ARFF), terminal inspection service (TIS) dan tim engineering.


“Tujuan dari apel itu sendiri adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel untuk menyambut KTT ke-43 ASEAN, karena Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang utama kedatangan tamu negara dan delegasi KTT ke-43 ASEAN,” ujarnya.

Awaluddin pun berharap pihaknya dapat memberikan kesan pertama yang baik saat para tamu negara tiba di Indonesia

“Saya meminta tiga aspek harus dipastikan yakni people (sumber daya manusia), process (prosedur) dan facilities (fasilitas). Koordinasi, kolaborasi dan sinergi harus ditingkatkan dengan seluruh stakeholder untuk memastikan keamanan, keselamatan dan pelayanan,” tandasnya. 

Baca Juga

#Gan | TIM KOMUNIKASI & MEDIA KTT KE-43 ASEAN

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 30 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS