Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, September 20, 2023

Bey Triadi Machmudin Lantik Benni Irwan sebagai Pj. Bupati Purwakarta


Bandung(JABAR).BM- Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin melantik Benni Irwan sebagai Pj. Bupati Purwakarta. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Adapun Benni dilantik bersama lima Pj. Kepala Daerah lainnya di Jawa Barat, yakni Pj. Bupati Bandung Barat, Pj. Wali Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Sukabumi, Pj. Wali Kota Bandung, dan Pj. Bupati Sumedang.

Diketahui, Benni Irwan merupakan Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Bupati Purwakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar NKRI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ujar Benni mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipandu Bey Triadi Mahmudin.


Selanjutnya, pada prosesi tersebut, Benni bersama Pj. Kepala Daerah lainnya yang dilantik menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan dan pakta integritas. Dalam sambutannya, Bey berharap para Pj. kepala daerah yang telah dilantik mampu memimpin pelaksanaan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dia menekankan, masyarakat memiliki harapan besar kepada para Pj. kepala daerah tersebut untuk melakukan terobosan yang lebih baik di daerah yang dipimpin.

“Saya berharap Saudara-Saudara dapat menjalankan komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholder jajaran Forkopimda, DPRD, tokoh masyarakat, juga dengan segenap unsur perangkat daerah agar tugas pembangunan dan pemerintahan daerah dapat terus berjalan secara baik,” imbuhnya.

Dia berpesan kepada para Pj. bupati/wali kota agar mampu memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman, lancar, dan damai. Dia juga mendorong agar para pemimpin daerah itu mampu memastikan netralitas ASN dan jajaran TNI/Polri. Selain itu, Bey juga mengimbau mereka agar memberikan perhatian besar dalam penanganan stunting, tugas pengendalian inflasi dan harga kebutuhan pokok, serta mewaspadai ancaman kekeringan yang melanda daerah di Jawa Barat.

“Dan saya juga ingatkan kepada Saudara-Saudara yang baru saja dilantik untuk sering turun ke lapangan untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi, baik melalui tatap muka langsung, atau baik melalui media sosial. Perhatikan kebutuhan dan keluhan mereka,” tandas Bey.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Senin 04 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS