Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, August 18, 2023

Meriahkan HUT RI ke 78, Pawai 'Merah Putih Light Karnaval' Sumbar digelar


Padang(SUMBAR).BM- Ratusan kendaraan hias, mobil karnaval, barongsai dan telong- telong meriahkan malam sabtu sepanjang jalan Sudirman depan Mapolda Sumbar dan kantor gubernur Sumbar, Jumat malam (18/ 08/ 2023).

Ribuan masyarakat kota Padang antusias menikmati pawai sudah beberapa dekade terhenti karena pandemi Covid-19. Walau hari sudah menunjukkan jam 22:00 malam tapi keramaian masih terpantau di sepanjang jalan Sudirman.  

Pawai yang diberi nama Merah Putih Light Karnaval di ikuti oleh semua instansi pemerintah dan organisasi kemasyaraktan serta para penggiat seni di Sumatera Barat. 



Rekayasa Lalulintas

Ruas jalan yang berada di sepanjang Simpang Masjid Raya Sumatera Barat sampai Kantor LPP RRI Padang ditutup sementara waktu dalam rangka pawai Merah Putih Light Carnaval.

Diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Pawai Kemerdekaan ini akan dimulai dari kawasan GOR Haji Agus Salim Padang bergerak melewati sepanjang Jalan Sudirman menuju Kantor Gubernur Sumbar.

Karnaval Pawai Kemerdekaan ini akan finish di depan RRI Padang setelah bergerak dari kawasan GOR H Agus Salim Padang.

Oleh karena itu, selama kegiatan akan ada penutupan akses jalan di sepanjang area yang akan dilewati dalam kegiatan Pawai Kemerdekaan ini.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin membenarkan hal tersebut, terkait adanya penutupan akses jalan selama kegiatan pawai berlangsung.

“Ada rekayasa lalu lintas terkait kegiatan Merah Putih Light Carnaval,” kata AKP Alfin.

Ia menjelaskan, penutupan akses jalan mulai dari traffic light persimpangan dekat Masjid Raya Sumbar, berlanjut lurus melewati Kantor Gubernur Sumbar, dan berakhir di dekat LPP RRI Padang Jalan Jenderal Sudirman.

Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyebutkan tujuannya mengadakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan kemerdekaan RI bagi masyarakat Sumbar. Selain itu, juga untuk membuka sisi unik dari pariwisata daerahnya. Menurutnya, saat ini Sumbar sedang berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Selain ajakan kami pada masyarakat Sumbar untuk memasang bendera merah putih. Kami mengangkat acara ini juga bertujuan untuk kemajuan sektor pariwisata di Sumbar," kata Mahyeldi, malam ini.

Menurut Mahyeldi, Pemrov Sumbar memiliki target yang tinggi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar. Dalam mencapai target itu, menurutnya Sumbar akan lebih sering mengadakan event tingkat nasional dan internasional, seperti kegiatan Merah Putih Light Carnival kali ini.

"Kegiatan tingkat nasional dan internasional ini akan kami laksanakan ke depan di Nagari yang memiliki sektor pariwisata. Tujuannya untuk pemerataan kemajuan pariwisata dan tingkat ekonomi Nagari," jelasnya.

"Di sini masyarakat sangat terhibur. Kita bisa melihat kekompakan yang dihadirkan peserta dan masyarakat. Ke depan kegiatan seperti akan membawa kesuksesan untuk kemajuan sektor pariwisata Sumbar," pungkasnya.



Baca Juga



#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS