Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 14, 2023

Sekdaprov Sumut Terima Kunjungan Menteri dan Walikota Singapura


Medan(SUMUT).BM- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menerima kunjungan persahabatan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman beserta Walikota Distrik Tenggara Singapura Mohd Fahmi Bin Aliman, di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (12/7).

Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura dan Walikota Distrik Tenggara Singapura tersebut. Dikatakannya, ada beberapa hal dapat dikerjasamakan Pemerintah Singapura dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Ada beberapa hal yang ingin dikerjasamakan, antara lain investasi di sektor parawisata, pertanian, perkebunan, ekonomi dan kerja sama bidang pendidikan, terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemprov Sumut, baik melalui beasiswa maupun bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di Singapura,” ujar Arief S Trinugroho.

Selain itu, Arief juga menyampaikan, kerja sama di bidang teknologi dalam menghadapi era digitalisasi, dimana perubahan yang begitu cepat dan sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Kita tahu, Singapura sangat unggul dalam litetasi digital, kita harapkan adanya kesempatan untuk bisa belajar meningkatkan pengetahuan kita tentang digitalisasi, baik sektor ekonomi maupun non ekonomi,” harapnya.

Diharapkan juga, kunjungan ini bisa mempererat kerja sama dan kolaborasi antara Indonesia dan Singapura, khususnya antara Pemerintah Singapura dengan Pemprov Sumut.

Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman menyambut baik rencana kerja sama tersebut dan berjanji akan menyampaikan berbagai peluang kerja sama kepada Pemerintah Singapura dan para investor.

“Kami telah melakukan kunjungan ke Danau Toba dan Berastagi, apa saja yang menjadi peluang akan kami bawa dan sampaikan kepada investor kami,” jelas Mohamad Maliki Bin Osman, yang hadir bersama Konjen Singapura di Medan Edmund Chia Keng Wei, Deputi Kementerian Luar Negeri Singapura Noah Neo, Asisten Direktur Kementrian Luar Negeri Singapura Ang Jia Yun, serta Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta Jonathan Seng Shen Jie.

Turut hadir mendampingi Sekdaprov Sumut, Asisten Prekonomian dan Pembangunan Sumut Agus Tripriyono, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumut Juliadi Zurdani Harahap, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Aprilla Haslantini Siregar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sumut Faisal Arif Nasution.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS