Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Tuesday, June 27, 2023

Sambut HUT RI, KBRI Abu Dhabi Gelar ASEAN Bowling Competition 2023


Abu Dhabi(UEA).BM- KBRI Abu Dhabi sukses menyelenggarakan ASEAN Bowling Competition di Zayed Sports City, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada tanggal 25 Juni. Acara ini diikuti oleh 54 peserta dari negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Singapura, dan Filipina, serta ratusan masyarakat ASEAN lainnya. Keberadaan Duta Besar dari negara-negara ASEAN seperti Husin Bagis (Indonesia), Harun Junid (Brunei Darussalam), Alfonso Ferdinand (Filipina), Sorayut Chasombat (Thailand), Nguyen Manh Tuan (Vietnam), dan Kamal R Vaswani (Singapura) semakin memeriahkan acara tersebut.

Dalam pembukaan acara, Duta Besar Husin Bagis menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mempererat persahabatan dan keakraban antara negara-negara ASEAN di PEA. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai dukungan terhadap kepemimpinan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

"Selamat datang dan bertanding, bertandinglah dengan fair dan enjoy the game" pungkas Dubes Husin.

Kompetisi dimulai dari pukul 10 pagi hingga 12 siang waktu setempat dengan setiap tim bermain 2 kali game. Tim Indonesia berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi ini, diikuti oleh Malaysia sebagai runner-up pertama, dan Filipina sebagai runner-up kedua.

Meskipun cuaca di Abu Dhabi sangat panas dengan suhu mencapai 46 derajat Celsius, semangat para peserta tidak surut untuk datang dan berpartisipasi dalam kompetisi bowling ASEAN. Kegiatan ini juga menjadi pertemuan pertama bagi masyarakat ASEAN setelah masa pandemi.​

"Kegiatan yang sudah lama sekali ditunggu, sangat seru, dan senang sekali bisa berjumpa dengan sahabat-sahabat di ASEAN" ujar Duta Besar Thailand setelah pertandingan.

Kompetisi bowling ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-78, yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Sebelumnya, KBRI Abu Dhabi telah menyelenggarakan perlombaan memancing (18/6) dan pingpong (24/6). Sementara itu, perlombaan lainnya yang akan diadakan antara lain catur (1/7), domino (8/7), bowling (16/7), karaoke (5/8), bulu tangkis (12/8), lomba anak (12/8), golf (16/9), dan tenis (23/9).​


Baca Juga

#Gan | KBRI Abu Dhabi

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Kamis 22 Februari 2024"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS