Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, June 26, 2023

Digos City dan Kota di Indonesia Siap Jalin Kerja Sama "Sister City" dalam Bidang Potensi Ekonomi dan Pariwisata


Davao City(FILIPINA).BM- Konsul Jenderal Republik Indonesia (RI) di Davao City, Dr. Achmad Djatmiko, M.A., menerima kunjungan istimewa dari perwakilan Pemerintah Digos City, Davao del Sur, pada Jumat lalu di kantor KJRI Davao City. Pertemuan ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama antara Digos City dan salah satu kota di Indonesia melalui program "Sister City" (23/6). 

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Dofiles dari Pemerintah Digos City mempresentasikan karakteristik dan potensi yang dimiliki oleh Digos City sebagai acuan untuk mengidentifikasi kota di Indonesia yang memiliki kesamaan karakteristik. Diskusi melibatkan langkah-langkah konkret untuk memulai kerja sama yang saling menguntungkan antara Digos City dan kota di Indonesia yang memiliki potensi serupa. Konjen RI menegaskan komitmen untuk memfasilitasi komunikasi antara kedua belah pihak dan mendukung proses negosiasi demi mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua kota.

Pemerintah Digos City mendapat apresiasi atas upaya membangun kerja sama internasional, dan Konjen RI berjanji untuk memberikan dukungan yang diperlukan agar kerja sama ini berjalan sukses. Harapannya, kedua pihak dapat menjalin hubungan erat dan saling menguntungkan, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan.

Selain itu, Pemerintah Digos City juga merencanakan kunjungan ke Indonesia sebagai langkah nyata dalam merealisasikan kerja sama "Sister City". Kunjungan ini akan memberikan kesempatan kepada Pemerintah Digos City untuk mempelajari lebih lanjut pengalaman Indonesia dalam mengembangkan industri bambu, agrikultur, dan ekowisata. Melalui pertukaran informasi dan pengetahuan antara kedua belah pihak, diharapkan tercipta pertumbuhan dan perkembangan yang saling menguntungkan di sektor-sektor yang menjadi fokus kerja sama.

Kerja sama "Sister City" antara Digos City dan kota di Indonesia menjadi pintu bagi kerjasama ekonomi dan pariwisata yang menjanjikan. Kedua belah pihak bersemangat untuk melangkah maju dan mewujudkan potensi-potensi yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kesejahteraan bagi masyarakat kedua kota.​


Baca Juga

​#Gan | KJRI Davao City

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS