Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 5, 2023

Tim Gabungan Gerebek Persembunyian KKB, Sembilan Orang Diamankan


Jayapura(PAPUA).BM- Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penggrebekan di salah satu rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Penggerebekan dilakukan di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Kamis (4/5) pukul 03.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan dari hasil penggeledahan di lokasi, personel berhasil mengamankan sembilan orang dengan inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS beserta barang bukti lainnya.

“Sejumlah berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta satu pucuk senjata rakitan berhasil diamankan bersama kesembilan orang tersebut,” ungkap Kabid Humas dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5/23).

Ditambahkan Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, selama penggerebekan aktivitas di sekitar lokasi terpantau sunyi, namun tetap kondusif. Kemudian, saat ini kesembilan orang beserta barang bukti tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pendalaman terkait keterlibatan pada beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo.

Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri mengapresiasi keberhasilan jajarannya tersebut.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras anggota di lapangan. Kami optimis upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dilakukan untuk menghentikan kejahatan keji yang dilakukan KKB hingga ke akar-akarnya," ujar Kapolda.

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS