Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 5, 2023

Diduga Bantu KKB, Satgas Damai Cartenz Tangkap Kepala Distrik Kenyam


Jayapura(PAPUA).BM- Tim Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap Kepala Distrik Kenyam, berinisial MM (37), di Kampung Erambu, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Selasa (3/5/23). Ia diduga membantu memasok senjata api dan amunisi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang aktif di wilayah tersebut.

Dansatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H., membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan dilakukan setelah ada laporan masyarakat tentang adanya aktivitas KKB di daerah tersebut. Setelah itu, Satgas Damai Cartenz melakukan penyelidikan dan menangkap MM. Selain itu, Satgas Damai Cartenz juga menyita sejumlah barang bukti dari tempat kejadian.

“Kami akan terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap jaringan KKB yang lebih luas. Saat ini Satgas penegakan hukum Damai Cartenz masih memproses kasus yang melibatkan MM,” jelasnya, dilansir dari Liputan 6.com, Kamis (4/5/23).

Dansatgas mengungkapkan, Kepala Distrik Kenyam sebelumnya sudah dicopot dari jabatannya oleh Pemerintah Kabupaten Nduga karena diduga terlibat dalam kegiatan KKB.

“Penangkapan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk memberikan efek jera bagi oknum-oknum lain yang terlibat dalam aktivitas KKB di wilayah Papua,” jelasnya.

Sebelumnya, satgas Damai Cartenz telah mengamankan 13 senjata api dan 710 butir amunisi berbagai kaliber dari tangan KKB. Selain itu, juga diamankan 16 magazen, 136 senjata tajam, 76 telepon seluler, 23 HT, empat radio SSB, kamera dan teropong masing-masing tujuh, radio SSB, laptop dan bendera Bintang Kejora masing-masing empat unit.

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS