Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Thursday, May 11, 2023

Gelar Silaturahmi Idulfitri, DWP Kemendagri Diharapkan Jadi Kanal Berkah


JAKARTA.BM- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara Silaturahmi Keluarga Besar DWP Kemendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (10/5/2023). 

Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan keluarga besar DWP Kemendagri sekaligus sebagai bagian dari perayaan Idulfitri 1444 Hijriah. 

“Bertalian dengan acara yang kita selenggarakan saat ini, kiranya beberapa hal yang perlu saya sampaikan adalah, pertama, marilah kita jadikan Idulfitri ini sebagai momentum DWP Kemendagri sebagai agen perubahan. Khususnya dalam berbagi kebahagiaan untuk meraih keberkahan hidup,” katanya. 

Nani menyampaikan, hal tersebut sejalan dengan tema acara, yaitu “Bersama Berbagi Kebahagiaan dan Meraih Keberkahan”. Dia melanjutkan, disadari atau tidak, sesungguhnya nikmat dan rahmat hidup yang diterima hari ini sejatinya berkat sejumlah orang yang diutus Allah SWT untuk menjadi kanal berkah bagi sesama, seperti orang tua, suami, atasan, bawahan, dan keluarga besar lainnya. 

“Tema di atas juga mengandung arti kita bangun dan wujudkan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri sebagai ‘kanal berkah’, yaitu menempatkan posisi secara lahir dan batin untuk menjadi penyalur kebaikan secara internal maupun eksternal,” ucapnya. 

Dia menambahkan, DWP Kemendagri mempunyai visi dan misi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan memperkuat peran serta perempuan dalam membangun keutuhan bangsa. Untuk itu, anggota Dharma Wanita dalam melakukan tugasnya senantiasa beradaptasi dengan berbagai kemajuan zaman, meningkatkan kepekaan sosial, dan berperan aktif dalam menjaga ketahanan keluarga. 

Dengan visi-misi itu, dia berharap semua bidang di DWP Kemendagri tetap mengingat tugas-tugas utama yang berdampak kepada orang banyak. Peran tersebut sejalan dengan sabda Rasulullah Muhammad SAW: Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan, Allah akan memudahkan hidupnya di dunia dan di akhirat. Siapa yang menutupi aib seorang muslim, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya. 

“Mari kita wujudkan optimalisasi peran Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri sebagai kanal berkah yang menebarkan kebaikan, kebahagiaan, dan keberkahan melalui program menabur amal soleh untuk menuai rida Allah SWT,” tandasnya. 

Sebagai informasi, pada acara tersebut hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta K.H. Nasaruddin Umar memberikan kajian terkait tema yang diangkat oleh DWP Kemendagri. 

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Minggu 03 Desember 2023"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS