Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, May 15, 2023

Gelar Pertemuan dengan Presiden IsDB, Menkeu Apresiasi Dukungan terhadap Special Capital Increase (SCI)


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Group, Dr. Muhammad Sulaiman Al Jasser, dalam rangkaian kunjungan kerja di Jeddah, Sabtu (13/05).

"Saya menyampaikan apresiasi atas dukungan terhadap Special Capital Increase (SCI) Indonesia pada IsDB. Sebagai salah satu negara pendiri, Pemerintah Indonesia tentu ingin menjadi mitra yang lebih kuat untuk dapat meningkatkan peranannya, melakukan reformasi, dan mencapai mandat bagi kepentingan semua anggota", ujar Menkeu.

Masuknya Indonesia sebagai salah satu pemegang saham utama diharapkan dapat memperkuat permodalan IsDB, meningkatkan kapasitas pinjaman, meningkatkan perannya dalam membantu negara-negara anggota, serta mewujudkan kesejahteraan umat Islam.

Dalam pertemuan tersebut, Menkeu juga berdiskusi mengenai dukungan IsDB terhadap krisis pangan dan isu perubahan iklim. Keduanya juga membahas kerjasama South-South Partnership (SSP) melalui blended finance PT SMI dan juga pengadaan supply chain untuk haji & umroh.

IsDB merupakan satu-satunya lembaga keuangan multilateral yang menyediakan pembiayaan dengan prinsip syariah. IsDB memainkan peranan sangat penting dalam mendorong pembangunan ekonomi sosial di negara-negara anggota dan masyarakat muslim pada umumnya. 

Baca Juga

#Gan |Kemenkeu/dm/hpy

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS