Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 14, 2023

Tri Tito Karnavian Lantik Maya Suganda Pasaribu sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung


JAKARTA.BM- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik Maya Suganda Pasaribu sebagai Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Maya Suganda merupakan istri dari Suganda Pandopotan Pasaribu yang belum lama ini dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Pj. Gubernur Kepulauan Babel.

Dalam sambutannya, Tri menjelaskan, penetapan Pj. Ketua TP PKK tersebut merupakan konsekuensi logis atas ditetapkannya Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj. Gubernur Kepulauan Babel. Dia mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang istimewa karena yang bersangkutan mengemban amanah untuk melanjutkan berbagai program yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

“Dan juga tentunya memberikan landasan untuk pejabat-pejabat di masa yang akan datang, di mana ibu akan menjadi seorang yang diteladani dan juga sebagai motivator dalam menjalankan semua program pokok PKK ini,” ujar Tri di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (12/4/2023).

Lebih lanjut Tri menjelaskan, seluruh program TP PKK berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Namun dia mengingatkan agar program tersebut juga harus menyesuaikan dengan prioritas kegiatan dan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel.

Dirinya berharap, Maya dapat segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas-tugasnya. Dengan dilantiknya Pj. Ketua TP PKK tersebut, diharapkan juga dapat meningkatkan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel. “Kami sebagai pengurus pusat tentunya akan selalu terbuka setiap waktu untuk membantu ibu dalam menjalankan tugas-tugas ibu,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Tri mengarahkan Pj. Ketua TP PKK Kepulauan Babel dapat turun langsung ke kabupaten/kota hingga tingkat Dasawisma di daerahnya. Langkah ini penting karena masih banyak permasalahan masyarakat yang membutuhkan peran PKK, utamanya program prioritas penurunan angka stunting.

Tri juga mengingatkan pentingnya dukungan TP PKK terhadap penurunan angka inflasi. Terlebih saat ini dalam suasana Ramadan dan menjelang Lebaran, di mana banyak orang berbelanja dan harga-harga bahan makanan di pasar meningkat. “Kita mengimbau kepada ibu-ibu di daerah agar belanja juga boleh banyak, boleh, tetapi tidak over ya bu, sehingga nanti suplai berkurang dan harganya menjadi naik,” tandasnya.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 21 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS