Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, April 25, 2023

SAH! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Akibat Gempa Berkekuatan 7,3 di Sumbar


Padang(SUMBAR).BM- Sebelumnya BMKG mengeluarkan peringatan dini Tsunami tidak beberapa menit setelah gempa berpusat di Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 84 kilometer terjadi.

BMKG sebelumnya juga mengingatkan agar pemerintah Provinsi/Kab/Kota yang berada pada status “Awas” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi menyeluruh.

Pemerintah Provinsi/Kab/Kota yang berada pada status “Siaga” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi.

Pemerintah Provinsi/Kab/Kota yang berada pada status “Waspada” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Lokasi pusat gempa berada di Laut 177 km BaratLaut Kepulauan Mentawai.

Wilayah Dirasakan (Skala MMI)

VI Siberut, VI Mentawai, V Pasaman Barat, V Padang Pariaman, V Agam, V Padang, III Gunung Sitoli, III Padang Panjang, III Pesisir Selatan, III Limapuluhkota, III Solok Selatan, III Solok, III Bukittinggi, II Labuhan Batu, II Padang Sidempuan.

Saran BMKG hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi. Namun hingga kini belum ada laporan kerusakan yang terjadi akibat gempa ini.

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS