Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, April 22, 2023

Pohon Terbakar, Tim Damkar Reaksi Cepat Sigap ke Lapangan


Padang((SUMBAR).BM- Sebatang pokok pohon asam jawa yang sudah tua berada di persimpangan jalan Hayam Wuruk tepatnya berada di depan masjid Al-Hakim pantai Padang terbakar, Sabtu sore (22/ 04/ 2023). 

“Batang pohon ini terlihat terbakar sekitar pukul delapan pagi tadi, Kami bersama tim pembersih sudah berusaha memadamkannya dengan air, “ ungkap In.

“Api bagian bawah memang padam, tapi batang pohon ini berlobang ke atas sehingga sulit memadamkan,” kata petugas kebersihan pantai ini.

“Jadi kami berinisiatif memanggil tim Damkar buat menyemprot, karena kalau pohon ini tumbang bakal dampak kerugiannya cukup besar, kabel telepon dan listrik yang melintang itu pasti putus, berkemungkinan tonggaknya ikut roboh, “ papar In. 

Salah sesorang masyarakat setempat menghubungi Tim Pemadam Kebakaran (Damkar), tak berselang lama dalam hitungan menit tim Damkar datang langsung dengan mobil pemadam.

“Batang ini sudah mulai lapuk, dan berkemungkinan anak- anak bermain kembang api atau mercon dan kebetulan sekarang dalam suasana lebaran, mungkin salah satu apinya menyerempet dedaunan di pokok batang ini hingga memicu kebakaran, “ terang Frandika Alhaq petugas kebakaran. 

“Api jika kecil bisa menjadi teman dan sangat bermanfaat, tapi sudah besar bisa berdampak membahayakan. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami, Kami Tim Damkar siap melayani masyarakat kota Padang,” pungkasnya.

Baca Juga

#Gan 

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS