Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, April 5, 2023

Jelang Lebaran, Jokowi Cek Harga Pangan di Dua Pasar Jakarta

Presiden Jokowi didampingi Mendag Zulkifli Hasan meninjau harga pangan di Pasar Rawamangun, Jakarta, Rabu (05/04/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)


JAKARTA.BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (05/04/2023), meninjau dua pasar yang berada di DKI Jakarta, yaitu Pasar Rawamangun dan Pasar Johar Baru. Kedatangan Presiden ke dua pasar ini adalah untuk mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Lebaran tahun 2023.

“Ini kan mendekati Lebaran. Saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin ngecek yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya,” ujar Presiden usai peninjauan.

Presiden mengungkapkan, tidak ada kendala terkait pasokan bahan pangan di pasar yang dikunjungi. Bahkan, harga sejumlah komoditas mengalami penurunan.

“Harga juga justru banyak yang turun. Telur turun, ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, kemudian bawang juga turun, yang naik hanya daging,” ujar Presiden.

Penurunan tersebut, imbuh Presiden, sejalan dengan pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatatkan terjadinya deflasi.

“Sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus, dalam posisi mau Lebaran, tapi harga-harga turun ya. Itu yang saya lihat,” ujarnya.

Presiden pun berharap penurunan harga tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Yang jelas harga banyak yang turun. Ini yang bagus di situ. Sehingga akan memperkuat daya beli rakyat karena harganya turun,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang pasar. Turut mendampingi Presiden, antara lain Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Plt. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.


Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS