Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 4, 2023

Wamendagri Pimpin Upacara HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas di Lapangan Karebosi, Provinsi Sulsel



Makassar(SULSEL).BM- Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/3/2023).

Acara ini dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Riau, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel, serta jajaran Kasatpol PP dan Linmas dari seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Wempi menyampaikan rasa syukur sebab Indonesia telah terbebas dari pandemi Covid-19. Dia tak memungkiri, di awal kemunculan kasus, strategi dan manajemen penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sempat menuai pandangan pesimis, terutama dari dunia internasional. Namun berkat kerja keras semua pihak, akhirnya Indonesia telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Hal ini juga didukung dengan capaian vaksinasi sebesar 87 persen dan tingkat kekebalan masyarakat sebanyak 99 persen. Menurut Wempi, realitas tersebut menjadikan Indonesia mampu menjadi game changer dan diakui dunia internasional, khususnya karena upaya dalam menggaungkan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Capaian kerja keras ini tidak terlepas dari integritas dan kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, serta pihak lain sebagai garda terdepan penegak protokol kesehatan dan pelayanan masyarakat,” ujar Wempi.

Dirinya pun meminta jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan yang ada. Sejalan dengan itu, para jajaran tersebut dipacu untuk turut serta dalam menghadapi isu penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 yang dihelat beberapa waktu lalu.

“Hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan di mana peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Trantibumlinmas yaitu untuk menciptakan situasi/kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tenteram, tertib, dan teratur,” tandas Wempi.

Wempi berharap, upaya tersebut dapat meningkatkan daya tarik dan kemudahan bagi investor dan pengusaha lokal. Hal ini terutama dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Sebagai informasi, usai pelaksanaan upacara, Wempi turut menyerahkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada sejumlah kepala daerah. Kepala daerah tersebut yakni Wali Kota Madiun, Wali Kota Tangerang, Bupati Bondowoso, Bupati Kaur, dan Bupati Indragiri Hilir. Selain itu kepala daerah lainnya yakni Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Riau, dan Gubernur Sulsel.


Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan





"Prakiraan Cuaca Selasa 27 Februari 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS