Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, March 19, 2023

Korpri Kemendagri Lakukan Sosialisasi Pencegahan Dini Kanker Serviks, Payudara, dan Prostat


JAKARTA.BM- Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Sosialisasi Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks, Payudara, dan Prostat secara hybrid dari Gedung F Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Sekretaris DP Korpri Kemendagri Evan Nur Setya Hadi dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan rangkaian webinar keenam yang dilakukan Korpri Kemendagri untuk membahas isu-isu aktual. Tema ini dipilih agar peserta dapat melakukan pencegahan dan pola antisipasi terkait bahaya kanker.

“Kita mengangkat tema-tema bagaimana supaya kita dapat berpikir sehat, yang itu menumbuhkan jiwa yang sehat, tubuh yang sehat, panjang umur,” katanya.

Evan mengungkapkan, berdasarkan data secara internasional, kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia. Kanker hingga hari ini masih menjadi penyebab kematian yang menakutkan dan mengkhawatirkan bagi banyak orang. Untuk itu, webinar ini tak hanya penting bagi para wanita, tetapi juga para pria.

"Bagaimana pencegahan kanker, khususnya adalah kanker serviks, payudara pada ibu-ibu dan prostat itu (untuk) bapak-bapak ya," ungkapnya.

Dia menambahkan, webinar ini merupakan isu strategis yang sangat penting agar pegawai bisa melakukan upaya mitigasi dan pencegahan terhadap kanker.

“Banyak kolega-kolega kita, rekan-rekan kita yang menderita itu yang tidak kita ketahui tetapi kemudian tidak tertolong, tidak tertangani ternyata cancer,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam webinar tersebut dihadirkan narasumber tunggal yang merupakan Koordinator Yayasan Pemerhati Kaker Indonesia (YPKI) Dian Prapti. Adapun peserta yaitu para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari berbagai komponen lingkup Kemendagri.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS