Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, February 5, 2023

Terkait Bentrokan Pemuda di Maluku, Polisi Tetapkan 12 Tersangka


MALUKU.MB- Polda Maluku telah menetapkan 12 dugaan terkait peristiwa bentrok pemuda di Kota Tua, Maluku. Para tersangka terdiri dari 7 pelaku bentrok, 2 provokator dan 3 penyebar hoax musala di Kota Tual terbakar. 

"Saya sudah perintahkan untuk melakukan proses hukum terhadap semua pelaku yang menjadi pemicu atau yang melakukan perbuatan kriminal dalam kasus tersebut," tegas Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, SH, M.Hum., Sabtu (4/2/23). 

Kapolda pun menyayangkan terjadinya penanganan kembali saat upaya seluruh elemen masyarakat, pemerintah serta aparat menciptakan situasi damai di Maluku. Kapolda mengungkapkan bahwa awalnya penanganan terjadi karena adanya kegiatan minum-minuman keras dan diperparah dengan penyebaran hoax mushola dibakar. 

"Awalnya karena miras, lalu ditambah hoax," jelas Kapolda. 

Jenderal Bintang Dua pun mengungkapkan bahwa kondisi di Tual saat ini sudah seperti sediakala. Ia pun bertekanan agar pertikaian dihentikan dan mengutamakan dialog dalam menyelesaikan masalah.

"Saat ini situasi di Tual sudah normal kembali. Tanpa dialog tidak akan ada rekonsiliasi. Dialognya harus membawa semangat perdamaian. Tidak ada yang merasa kalah dan menang dalam dialog, karena inti dari dialog adalah mencari jalan keluar dari sebuah persoalan," tutup Mantan Kapolda NTT itu. 

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Maluku

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS