Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, February 1, 2023

Senyum Gembira 24 Pelaku UMK Pada Acara Gelegar Cuan PLN Mobile di Surakarta, Langsung Ikut Cuan!


Surakarta(JATENG).BM- Sekitar 8.000 lebih pengunjung memadati kawasan Benteng Vanstenburg di Surakarta pada puncak acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022. Ajang apresiasi PT PLN (Persero) bagi pelanggannya ini pun disemarakkan oleh 24 Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kota Surakarta. 

Ika, pemilik usaha Steak Balekota merasakan langsung semarak acara ini. Dengan senyum gembira, ia berterima kasih pada PLN karena diajak berpartisipasi. Bagi Ika, ini adalah angin segar bagi pelaku usaha UMK sepertinya dalam memulihkan diri setelah pandemi membayangi dalam tahun-tahun terakhir. 

"Kami sebagai pelaku UMK berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan PLN, sehingga bisa memasarkan produk unggulan kami di acara ini," ujar perempuan yang bersemangat dalam berwirausaha ini. 

Ika berkisah bagaimana pandemi telah menghantam usahanya. Sebelumnya ia menjual kopi mengikuti tren yang berkembang di kalangan muda, namun sayang, usahanya mesti tutup karena pandemi. Kini dengan dukungan PLN, ia pun berharap bisa bangkit kembali. 

"Pascapandemi ini kami berusaha bangkit dengan merintis jualan steak, dan alhamdulillah pada acara Gelegar Cuan PLN Mobile ini kami bisa mendapatkan pendapatan sekitar 3 juta rupiah," kata Ika. 

Tak hanya Ika, pemilik usaha Akeno Takoyaki, Damar, mengungkapkan kegembiraan yang sama. Di tengah serbuan pembeli yang ramai berkunjung, Damar mengatakan, kesempatan menjajakan produknya dalam Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 sangat membantu usahanya. 

"Sebelum masa pandemi saya aktif di dunia event organizer, namun pandemi akhirnya melumpuhkan sektor usaha tersebut. Setelah mencoba berbagai usaha, akhirnya perekonomian kami bangkit lagi dengan usaha takoyaki ini," ujarnya. 

Ia mengaku sangat terbantu diajak berkolaborasi dalam acara yang memuaskan banyak pelanggan PLN di Kota yang dipimpin Wali Kota muda Gibran Rakabuming Raka ini.

"Terima kasih atas kesempatan dari PLN untuk berpatisipasi membuka stand produk kami dalam Gelegar Cuan PLN Mobile secara gratis," kata Damar. 

Sebanyak 24 UMK pilihan PLN pun turut diberi akses gratis mempromosikan produknya pada ribuan pengunjung yang antusias. Ini merupakan dukungan konkrit PLN dalam pemulihan kondisi perekonomian masyarakat pascapandemi.

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta A.B. Wahyu Jatmiko menjelaskan, keikutsertaan berbagai pelaku usaha UMK dalam acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung kebangkitan ekonomi UMK pascapandemi. 

"Sebagai wujud komitmen PLN untuk terus mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi, dalam acara ini PLN mengusung 24 UMK Kota Surakarta untuk membuka stand secara gratis untuk memasarkan produk-produknya. Semoga langkah PLN ini akan kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat," ungkap Jatmiko. 

Jatmiko menambahkan, UMK yang turut berpartisipasi tersebut merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Surakarta. Beberapa berasal dari UMK Paguyuban KRESNA, meliputi Malessa Fashion dan Craft, Larasati, Iin Jammak Craft, Hida Reronce, Criping Pisang Cap Syuka, Iman Sholihin dan Awang Krafao. 

Selain itu, terdapat juga UMK bidang usaha Food and Beverage (FnB) meliputi Permen Cuy, Pastel Pak Jat, Teh Lokal, Ayam Pok, Sambel Belut dan Jerohan, Steak Balekota, Taktaboki, Kampul Jadoel, Kedai Sembada Abdi, Penmo, Akeno Takoyaki, Thai Tea & Ayam Pok, Salman Seafood, Kopi Kata Hati, Jelly Poter, Korean Food dan Nyusu Sik. 

"Dengan peran serta PLN ini, diharapkan UMK di Kota Surakarta dapat semakin berkembang dan bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat," pungkas Jatmiko. 

Tak hanya menggembirakan pelaku UMK, ratusan pelanggan PLN pun larut dalam suasana karena menikmati hiburan hingga membawa pulang beragam hadiah. 

Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 ini menyajikan hadiah utama berupa Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, puluhan tiket wisata yakni 26 paket ibadah umroh/wisata rohani, 10 paket wisata ke Korea Selatan, 10 paket wisata ke Bali, serta 10 paket wisata ke Lombok. 

PLN juga turut membagikan 10 motor listrik, 10 sepeda listrik, 20 unit AC, 20 Televisi Android 55 inch, 20 microwave grill, 20 oven listrik, dan 200 kompor induksi yang bikin heboh pencari cuan di ajang ini. 

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS