Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, February 24, 2023

PLN Icon Plus Raih Sertifikat ISO 22301, Business Continuity Management System


JAKARTA.BM- PLN Icon Plus memperoleh Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan sertifikat untuk sistem manajemen kelangsungan bisnis atau Business Continuity Management System (BCMS). Langkah ini sebagai upaya perlindungan dan perkuatan terhadap sistem keamanan bisnis data center dari adanya potensi risiko. 

Sertifikasi ISO 22301 ini diterima PLN Icon Plus dalam acara Client Gathering and Certificate Ceremony yang diselenggarakan British Standards Institution (BSI) Indonesia di PT BSI Group Indonesia, Talavera Office Suite, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Sertikasi ISO diterima langsung oleh Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Doni Aris Setiawan dengan didampingi oleh Manajer Pemeliharaan dan Peningkatan Mutu Layanan, Yoga Nugraha. 

Bersamaan dengan Sertifikat ISO 22301:2019, pada akhir tahun 2022 PLN Icon Plus juga telah memperoleh Sertifikat ISO 27017:2015 tentang Cloud Security dan ISO 27018:2019 tentang perlindungan data pribadi di Layanan Cloud Data Center. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, Sertifikasi ISO 22301 sangat penting untuk menjalankan bisnis yang terstandardisasi dan memperoleh kepercayaan pelanggan. Dengan telah terstandarnya Icon Plus, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keamanan data saat menggunakan layanan data Icon Plus.

 "ISO 22301 adalah standar internasional yang menentukan persyaratan untuk menerapkan Sistem Business Continuity Management (BCM). Standar ini akan memberikan rasa aman dan jaminan kepada pelanggan terkait perlindungan data saat menjadi pelanggan Icon Plus," kata Darmawan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, R Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, sertifikat ISO 22301:2019 menjadi bukti komitmen PLN Icon Plus memberikan layanan data yang terstandar dan terjamin keamanannya. Karena itu, Ari mengajak masyarakat tidak perlu ragu untuk berlangganan layanan jaringan telekomunikasi Icon Plus.

Ari mengatakan, sertifikasi ini memberikan jaminan keamanan dalam management system dari kemungkinan disrupsi yang berpotensi memberikan dampak terhadap kelangsungan bisnis khususnya dalam scope Layanan Data Center.

“Dengan sertifikasi ini, dapat meningkatkan kepercayaan dan makin meyakinkan pelanggan sekaligus membuat calon pelanggan lebih confidence saat memutuskan untuk menggunakan layanan data center Icon, masyarakat tidak perlu khawatir jika memilih layanan Icon Plus,"  kata Ari. 

Sedangkan Country Manager BSI Indonesia Nolia Natalia, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Certificate Ceremony yang merupakan pelanggan BSI termasuk PLN Icon Plus. Certificate Ceremony yang digelar perdana ini diikuti perwakilan dari perusahaan yang memperoleh sertifikat baru selama periode Januari - Februari 2023. 

“Ceremony Certificate ini akan menjadi agenda dua bulanan kami, sebagai apresiasi dan bentuk terima kasih kepada Bapak-Ibu yang telah memercayakan BSI sebagai partner untuk sertifikasi," ujar Nolia. 

Hingga saat ini, hampir seluruh proses bisnis PLN Icon Plus telah tersertifikasi ISO. Selain tiga ISO di atas, PLN Icon Plus juga telah mengantongi Sertifikat ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 20000-1:2018 Sistem Manajemen Layanan, ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, dan ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). 

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS