Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, February 23, 2023

Makan Malam Spesial bagi Friends of Indonesia melalui sajian TOBA di Pusat Kota London


London(INGGRIS).BM- Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia Desra Percaya mengundang rekan-rekan Friends of Indonesia cicipi sajian resto Toba, restoran Indonesia yang baru saja dibuka di London (21/02). 

“Restoran Toba adalah bukti nyata dari kolaborasi yang sukses. Ini adalah kisah persahabatan, pertukaran budaya dan pengalaman dari segala penjuru daerah yang menunjukkan keragaman budaya Indonesia yang kaya," ungkap Desra.

Dengan dukungan KBRI London, Toba didirikan oleh Pinondang Sinaga, seorang diaspora Indonesia asal Sumatera Utara yang sebelumnya sukses membuka warung makanan Indonesia 'Pino's Warung' di lokasi wisata turis di Camden Market, London.

Toba berlokasi di tengah kota London, tidak jauh dari pusat keramaian Piccadilly dan Trafalgar Square. Terinspirasi dari momen masak bersama ibunda tercinta yang dipelajari sejak kecil, Pino berkreasi meramu ragam kekayaan rempah Indonesia yang unik seperti kecombrang, diberi sentuhan modern. Melalui sajian kuliner favorit seperti rendang, sate ayam, nasi goreng serta kuliner tradisional Batak, arsik ikan, pengunjung dibawa menikmati atmosfer Indonesia. 

Acara makan malam spesial tersebut dihadiri antara lain anggota parlemen Inggris Bapak Richard Graham, Direktur Program lembaga think-tank Chatham House Ben Bland, para Duta Besar negara sahabat dan para tamu kehormatan setempat, serta Desmonda Cathabel, seniman Indonesia pertama yang berhasil tampil di West End Theatre. 

Tidak hanya bertujuan untuk berbagi keramahan dan kelezatan kuliner otentik Indonesia, Duta Besar Desra juga berharap bahwa perjalanan Pino yang berawal dari warung hingga mampu membuka restoran dining di lokasi premium London dapat menjadi inspirasi.

Bapak Richard Graham, anggota Parlemen yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus PM Inggris urusan Perdagangan untuk Indonesia mengatakan: “Harapan saya tentang adanya restoran Indonesia di tengah kota London akhirnya terjawab. Apalagi dengan nama Toba, yang langsung mengingatkan pada sebuah danau indah di Sumatera Utara". Ditambahkannya pula bahwa suasana restoran sangat nyaman, semua makanan yang disajikan enak sekali dan meyakini bahwa masyarakat Inggris pasti akan menyukainya.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di www.toba-london.co.uk, instagram: @toba.london, dan kontak Pino Edwards lewat email info@tobalondon.co.uk.


Baca Juga

#Gan | KBRI London

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan





"Prakiraan Cuaca Selasa 27 Februari 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS