Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, February 17, 2023

Dukung Gelaran IIMS 2023, PLN Tampilkan Berbagai Inovasi Ekosistem Kendaraan Listrik


JAKARTA.BM- PT PLN (Persero) mendukung gelaran acara pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2023. Keterlibatan aktif PLN sebagai bentuk komitmen mempercepat pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, dalam pameran yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo itu, PLN ikut berpartisipasi aktif dengan menampilkan berbagai produk dan atraksi menarik untuk mendorong minat masyarakat terhadap kendaraan listrik.

"PLN mendukung IIMS 2023 dengan menghadirkan inovasi dan produk yang mendukung ekosistem kendaraan listrik untuk mendorong minat masyarakat beralih ke kendaraan listrik," kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN juga menyediakan Hall khusus motor listrik dan test ride motor listrik. PLN memamerkan berbagai produk di booth antara lain 12 motor konversi yang diproduksi oleh PLN Pusharlis dan PLN Puslitbang.

Darmawan menguraikan, beberapa jenis motor konversi yang ditampilkan di antaranya Choper Electric, Binter Electric, Vespa Electric, KLX Electric, dan Regal Raptor. 

PLN pada IIMS tahun ini juga akan menunjukkan kepada masyarakat beragam fasilitas kendaraan listrik seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Lewat pameran ini, PLN sekaligus mengenalkan berbagai layanan PLN untuk kendaraan listrik, salah satunya layanan home charging. 

"Seluruh infrastruktur kelistrikan ini merupakan upaya PLN dalam meningkatkan layanan dengan memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik dan untuk menarik minat masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik," kata Darmawan.

IIMS Tahun 2023 mengangkat tema 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together' dan lebih dari 150 merek berpartisipasi di acara ini. IIMS akan berlangsung pada 16 - 26 Februari 2023.

Pada tahun ini, IIMS menargetkan 400 ribu pengunjung dan mencatat transaksi sebesar Rp 3,8 Triliun. Target ini lebih tinggi dari penyelenggaraan IIMS Tahun 2022 yang mencatatkan transaksi Rp 3,5 Triliun dengan total 9.634 unit motor dan mobil terjual serta menarik 378.227 pengunjung.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS