Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, February 16, 2023

Donasi Gempa Turki, KBRI Keluarkan Amaran 'Pastikan tempat yang benar dalam memberikan bantuan'


Ankara(TURKI).BM- KBRI Ankara lewat akun resmi Indonesian Embassy Ankara (@IndonesiaAnkara) me-retweet Embassy of the Republic of Türkiye in Jakarta ( @TC_CakartaBE ) memberikan amaran terkait memberikan donasi jangan sampai pada pada hal yang akan memicu hubungan tidak baik pemerintah Indonesia dengan Turki.

Dalam surat elektrolit dikatakan bahwa ada organisasi yang terlibat teroris di turki yang menjalan donasi di Indonesia.

"Sangat disayangkan ada orang-orang dan lembaga-lembaga tertentu yang berniat buruk yang ingin menyalahgunakan niat baik warga negara kita dan saudara-saudara kita bangsa Indonesia yang bergerak menyembuhkan luka kita setelah bencana gempa yang terjadi di Türkiye, " bunyi amaran tersebut.


Lebih lanjut, Di beberapa situs media sosial, telah ditemukan penggalangan donasi untuk bantuan gempa Türkiye yang dilakukan oleh sekolah yang bernama Kharisma Bangsa Peduli yang beroperasi di Indonesia.


" Sekolah in memiliki hubungan dengan organisasi teroris FETO yang bertanggung jawab atas upaya kudeta di Türkiye pada bulan Juli tahun 2016. Oleh karena itu, donasi yang diberikan ke lembaga in pasti tidak akan sampai ke Türkiye." tekan amaran ini.

Memperjelas, "Kemungkinan besar, donasi yang dikumpulkan dengan itikad baik ini akan digunakan untuk tujuan organisasi teroris yang terkait dengan FETO,".

Dalam konteks ini, warga negara kami dan saudara-saudara Indonesia yang ingin berdonasi dimohon untuk memberikan donasi bencana gempa yang terjadi di Türkiye melalui lembaga resmi, khususya melalui Kedutaan Bear Türkiye di Jakarta yang tertera dibawah, AFAD, dan Palang Merah Türkiye (Türk Kizilay dalam bahasa Türkiye).

Pada kesempatan ini Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami di Indonesia yang telah menunjukkan solidaritanya di masa-masa sulit ini, " imbuh amaran tersebut.


Terkait Informasi resmi donasi diharapkan menghubungi 'Turkish Embassy Relief Fund'

Atau langsung donasi ke Bank Mandiri 

IDR Account  : 0700010876014 
USD Account : 0700010876055


Atau hubungi  AFAD ( https://www.afad.gov.tr/depremkampanyasi2 ) dan TÜRK KIZILAYI
https://www.kizilay.org.tr/Bagis/BagisYap/404/pazarcik-depremi-bagisi


Baca Juga

#Gan | KBRI Ankara

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS