Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, February 20, 2023

Diduga Akibat Petasan, Ledakan di Desa Karangbendo Blitar, Tewaskan 4 Warga


Blitar(JATIM).BM- Ledakan hebat terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Ahad (19/2/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. 

Ledakan tersebut diduga berasal dari rumah seorang warga, Darman, yang menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut. Pun keduanya anaknya yakni Aripin dan Widodo, serta saudaranya, Wawa, turut menjadi korban meninggal. Sejumlah potongan tubuh manusia ditemukan di lokasi kejadian.

Kepolisian setempat mengatakan, ledakan keras diduga karena petasan. "Saat ini tim Laboratorium Forensik tengah menelisik penyebab pasti ledakan tersebut. Berdasarkan keterangan dari RT setempat, anak korban memiliki kebiasaan membuat petasan jelang Ramadan," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto melalui keterangan tertulis pada Senin (20/2/2023).


Adapun untuk korban luka sementara ini berjumlah delapan orang dengan rata-rata luka gores tertimpa reruntuhan atap atau plafon rumah. Selain itu, 25 rumah di dusun mengalami kerusakan. 

Kejadian bermula ketika warga bernama Imam melihat kilat berwarna kuning dari luar rumah, yang kemudian disusul dengan suara ledakan. Imam pun bergegas ke luar rumah dan mendapati rumah korban sudah hancur dan berasap.

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Senin 04 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS