Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, January 20, 2023

Wabup Rudi Hariyansyah : Momen HUT Ke-22, Baznas Tingkatkan Kinerja


Pesisir Selatan(SUMBAR).BM- Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke-22 tahun 2023 ini, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan meningkatkan kinerja dan pembenahan serta memaksimalkan tugas dan fungsinya. 

Selain itu, momen HUT Baznas ke-22 itu harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, termasuk ASN untuk betul-betul membayar zakat. “Saya percaya dan mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Pesisir Selatan dalam melayani masyarakat. Semoga Baznas terus maju menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan dan terus melayani umat,” harap Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Kamis (19/1) di Painan.

Lebih lanjut, Rudi Hariyansyah berpikir selamat ulang tahun ke-22 untuk Baznas. Lalu ia berpesan agar Baznas mengoptimalkan sosialisasi tentang zakat kepada seluruh elemen yang ada, termasuk masyarakat. Dengan demikian, mereka akan menyadari bahwa menunaikan zakat adalah wajib bagi umat Islam.

Dikatakan lebih lanjut, sebagai umat muslim, membayar zakat adalah kewajiban. Apalagi seorang ASN yang telah memiliki penghasilan tetap. Penghasilan itu harus mengeluarkan zakatnya sesuai syariat islam. “Kita menyayangkan, apabila ada ASN yang keberatan membayar zakat. Padahal, membayar zakat hukumnya wajib,” imbuhnya.

Disebutkan, kewajiban membayar zakat harus dilaksanakan dengan ikhlas, tanpa paksaan atau karena malu. "Kita jangan hanya menerima penghasilan saja tanpa berpikir untuk membersihkan penghasilan tersebut dengan mengeluarkan zakatnya. 

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando mengatakan, pada momen HUT Baznas ke-22 ini, menyampaikan terima kasih kepada Muzakki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas Pesisir Selatan, dan senantiasa dilimpahkan keberkahan serta kesehatan oleh Allah SWT.

Selain itu, Yose mengungkapkan, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2023 ini telah menyusun rencana kerja. Kemudian mentargetkan pengumpulan zakat tahun 2023 sebesar Rp 12 miliar.

Selanjunya, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan tetap melakukan beberapa program dan kegiatan seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 150 unit pada 15 kecamatan, beasiswa untuk tingkat SD, SMP, perguruan tinggi dan lainnya.

“Agar berbagai program dan kegiatan rutin oleh Baznas itu tetap dapat terlaksana sebagaimana mestinya, kami mengharapkan dukungan, partisipasi, dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Pesisir Selatan,” pintanya.


Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS