Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, January 30, 2023

Promosikan Budaya, Indonesia Tampilkan Tarian Tradisional pada Australia Day OzFusion 2023


Darwin(AUSTRALIA).BM- KRI Darwin berpartisipasi untuk mempromosikan budaya Indonesia pada acara OzFusion 2023 yang diselenggarakan oleh Australia Day Northern Territory (NT), National Australia Day Council (NADC), Pemerintah Northern Territory dan Multicultural Council of the Northern Territory (MCNT) dalam rangka merayakan Australia Day (26/01). Acara berlangsung di Territory Netball Courts, 235 Abala Road, Marrara dan dihadiri oleh sekitar 500 orang masyarakat multikultural di Darwin termasuk komunitas masyarakat dan diaspora Indonesia.

Acara ini rutin diadakan setiap tahun dan tahun ini merupakan kedua kalinya KRI Darwin turut berpartipasi dalam rangkaian acara Australia Day tahun 2023. Dalam rangka untuk mempromosikan budaya Indonesia, KRI Darwin telah berpartipasi dengan menampilkan pertunjukan tari tor-tor dari Provinsi Sumatera Utara. Komunitas masyarakat/diaspora Indonesia asal Bali yaitu Darwin Bali Community Inc. turut berpartisipasi dengan menampilkan pertunjukan tari belibis. Selain Indonesia, terdapat pertunjukan budaya dari berbagai negara termasuk Kolombia, India, Nepal, Vietnam, Thailand, Samoa, Irlandia dan Yunani.  

KRI Darwin juga menerima memento yang diserahkan oleh Dr. Edwin Joseph dari MCNT sebagai tanda apresiasi atas dukungan KRI Darwin dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh MCNT selama beberapa tahun ini. Selain itu, KRI Darwin juga telah melakukan survei View of Indonesia kepada para pengunjung dalam rangka penilaian citra Indonesia di luar negeri. Turut hadir dalam acara ini adalah Hon Eva Lawler, Menteri Infrastruktur, Hon Ngaree Ah Kit, Menteri Multikultural dan Acting Konjen Timor Leste. 

Acara budaya dan kuliner ini diadakan untuk merayakan Australia Day dengan konsep acara multikulturalisme yang mencerminkan nilai-nilai dari berbagai suku dan budaya yang ada di Darwin termasuk Indonesia. KRI Darwin akan terus berpartisipasi aktif dalam berbagai acara untuk mendukung pelestarian budaya Indonesia serta sebagai upaya meningkatkan citra positif Indonesia di wilayah kerja KRI Darwin.


Baca Juga

#Gan | KRI Darwin

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS