Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, January 24, 2023

Polisi Lidik Ledakan Bom yang Terjadi di Dekat Rumah Jurnalis Senior Papua


Jayapura(PAPUA).BM- Pasca terjadinya ledakan bom yang terjadi di dekat rumah jurnalis senior Papua, Victor Mambor pada Senin (23/1/23), Polresta Jayapura Kota langsung menyelidiki peristiwa tersebut. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan terjadinya peristiwa pelemparan bom tersebut.

"Iya, ada yang melempar bom. Masih dalam penyelidikan Polres Jayapura Kota," ungkapnya, Senin (23/1/23).

Kabid Humas Polda Papua menyebutkan, Kepolisian setempat telah melakukan langkah penyelidikan setelah laporan lemparan bom tersebut diterima, salah satunya melakukan olah TKP. Mengenai siapa pelaku pelemparan bom tersebut, masih diselidiki jajaran Polres Jayapura Kota.

"Sudah dilakukan olah TKP dan sedang dalam penyelidikan Polres Jayapura Kota," jelas Kabid Humas Polda Papua.

Sementara itu, Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mengecam aksi pelemparan bom di samping rumah Pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Indonesia dan juga jurnalis senior di Papua Victor Mambor.

Dalam keterangan tertulis, AJI Jayapura menyebut bom meledak di pinggir jalan yang berjarak sekitar tiga meter dari dinding rumah Victor Mambor di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WIT.

Dari bukti rekaman kamera CCTV yang terpasang di salah satu bagian rumah Victor. Terlihat sekilas sebuah motor yang melintasi samping rumahnya sebelum terjadi ledakan.

AJI Jayapura telah menjalin komunikasi dengan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes. Pol. Victor Mackbon agar mengungkap pelaku dalam kasus ini. Kapolresta menyatakan, akan menyelidiki pelaku yang terlibat dalam aksi intimidasi terhadap Victor Mambor selaku jurnalis di Papua.

"Upaya penegakan hukum dalam kasus teror bom di rumah Victor Mambor menjadi atensi kami. Kami telah melaksanakan olah TKP dan akan menyelidiki kasus ini,” ungkap Kapolresta Jayapura Kota.


Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Rabu 08 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS