Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, January 9, 2023

PM Anwar Ibrahim Akui Indonesia Punya Tempat Khusus di Hatinya

Presiden Jokowi mengajak PM Anwar Ibrahim mengelilingi Istana Bogor dengan buggy car, Senin (09/01/2023. (Foto: Humas Setkab/Jay)


Bogor(JABAR).BM- Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengakui bahwa Indonesia memiliki tempat khusus di hatinya. PM Anwar Ibrahim pun menyebutkan hubungan kedua negara bukan hanya sekadar hubungan diplomatik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh PM Anwar Ibrahim dalam pernyataan pers bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (09/01/2023), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Saya agak sentimentil sedikit, dan Bapak Presiden tahu bahwa Indonesia ini ada tempat yang khusus di hati sanubari saya. Saya belajar dan berpengalaman menimba banyak ilmu,” ujar PM Anwar Ibrahim.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, lanjut PM Anwar Ibrahim, dibahas mengenai hilirisasi serta digitalisasi yang dilakukan oleh Indonesia. PM Anwar Ibrahim menyatakan, pihaknya akan menerapkan hal tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Malaysia.

“Saya akan manfaatkan pengalaman dan sumbangan beliau, dan insyaallah kita akan dapat bantu memacu pertumbuhan ekonomi di Malaysia dan pastinya juga bersama dengan Indonesia, dengan lebih meyakinkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, PM Anwar Ibrahim juga menyampaikan bahwa Malaysia menunjukkan sikap terbuka dengan memberikan dukungan terhadap pembangunan ibu kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. PM Anwar Ibrahim meyakini pembangunan IKN akan memberikan manfaat positif baik bagi Indonesia maupun Malaysia.

“Jadi oleh itu, kita ambil pendekatan yang positif itu mencari jalan supaya pertumbuhan ibu kota negara Nusantara itu akan juga memberi manfaat kepada wilayah yang termasuk Sarawak dan Sabah,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, PM Anwar Ibrahim mengaku senang menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah resmi menjadi PM.

“Saya mengambil keputusan yang saya rasa sesuai dengan memilih Indonesia sebagai negara pertama saya lawati dan kunjungi. Dan, saya rasa bahagia sekali dengan sikap dan persahabatan dan persaudaraan pribadi Presiden dan juga kesediaan rakan-rakan untuk membantu dan memudahkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan kegembiraannya karena Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh PM Anwar Ibrahim.

“Selamat datang di Indonesia. Sebuah kehormatan bagi Indonesia menerima lawatan luar negeri pertama Perdana Menteri Dato’ Seri Anwar Ibrahim,” ujar Presiden.

Presiden pun menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan PM Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada November 2022 silam. Presiden meyakini di bawah kepemimpinan Anwar Ibrahim kerja sama kedua negara akan semakin kuat.

“Malaysia bukan saja negara tetangga dekat Indonesia, namun kita juga merupakan bangsa serumpun dan memiliki hubungan yang sangat kokoh,” ucap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS