Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, January 4, 2023

Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Bawah, Pekanbaru

Presiden Jokowi meninjau Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (04/01/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)


Pekanbaru(RIAU).BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (04/01/2023). Tiba sekira pukul 12.00 WIB, Presiden langsung menyapa para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut. Selain itu, Presiden juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat.

Dalam keterangan persnya usai peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang, Kepala Negara menyampaikan bahwa kunjungan ke pasar tersebut untuk memastikan optimisme para pedagang dapat terus meningkat pada tahun 2023.

“Saya masuk ke Pasar Bawah untuk melihat geliat ekonomi di pasar,” ujar Presiden.

Berdasarkan informasi yang diperoleh saat peninjauan, lanjut Presiden, omzet para pedagang di tahun 2022 lebih baik dari tahun sebelumnya. Para pedagang pun berharap pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat lebih meningkatkan omzet mereka.

“Setelah PPKM dicabut para pedagang berharap omzetnya lebih baik, artinya di tahun 2023 semuanya berharap dan optimisme lebih baik dari tahun 2022,” ucap Presiden.

Kehadiran Presiden di Pasar Bawah juga disambut antusias oleh para pedagang dan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah Masria, seorang pedagang di Pasar Bawah.

“Pertama kali kami merasa bangga di tahun 2023 kami dapat kunjungan di sini, pertama sekali Pak Presiden langsung ke Riau, kunjungan perdananya tahun 2023. Kami bangga sekali,” ucap Masria.

Saat berjumpa dengan Presiden, Masria mengatakan bahwa Kepala Negara pun tertarik dengan salah satu barang dagangan berupa kain songket khas Riau.

“Alhamdulillah tadi Bapak [Presiden] suka ini songket yang papa mama, langsung beli yang warna hijau, lembut [bahannya], Bapak [Presiden] suka,” tutur Masria.

Meri, pedagang lainnya, juga mengaku senang atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Bawah. Meri pun berharap agar kunjungan Presiden juga sekaligus dapat menarik masyarakat untuk dapat mengunjungi pasar tersebut.

“Baru pertama kali jumpa, ada dag-dig-dug juga, senang gitu baru pertama kali jumpa, tapi senang sudah berkunjung ke Pasar Bawah, biar Pasar Bawah itu terpromosi juga ke daerah luar. Selain itu, Pasar Bawah ini juga terkenal dari mana-mana. Kalau ke Pekanbaru enggak ke Pasar Bawah itu enggak afdal,” ujar Meri.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Riau Syamsuar.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Rabu 08 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS