Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, January 18, 2023

Audiensi dengan Presiden, Komunitas Melayu-Banjar Dukung Pembangunan IKN

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno beraudiensi dengan Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/01/2023). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)


JAKARTA.BM- Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapat repons baik dari komunitas Melayu-Banjar. Hal tersebut terungkap saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima audiensi Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (17/01/2023).

“Dalam pertimbangan kami, kajian kami bersama, kita juga menilai adanya Ibu Kota Nusantara itu pilihan luar biasa untuk keseimbangan pembangunan. Jadi secara umum kita support, kita dukung adanya ibu kota baru,” jelas Ketua Panitia Muktamar Rhabithah Melayu-Banjar Syarbani Haora dalam keterangannya selepas pertemuan.

Di samping itu, Syarbani juga menyampaikan bahwa masyarakat Melayu-Banjar yang ada di Kalimantan ingin turut memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional.

“Harapan kami sebenarnya kita ingin bahwa masyarakat Banjar, masyarakat Melayu turut berkontribusi dalam pembangunan nasional, yang kita tahu nanti akan ada event-event kenegaraan, nah kita akan sukseskan,” ucap Syarbani.

Dalam pertemuan tersebut, Syarbani juga mengundang Presiden Jokowi untuk hadir pada acara Muktamar Rabithah Melayu-Banjar yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang.

“Alhamdulillah kalau tidak halangan beliau berkenan hadir,” imbuh Syarbani.

Sekretaris Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar, Surya Fermana, menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga mengapresiasi muktamar tersebut sekaligus kontribusi komunitas pada pembangunan nasional.

“Beliau mengapresiasi dengan adanya acara ini dan kontribusi dari masyarakat, komunitas Banjar-Melayu yang mayoritas di Kalimantan dan di ibu kota itu,” ujar Surya Fermana.

Turut mendampingi Presiden dalam audiensi tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS