Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, December 9, 2022

TP PKK, Kemendagri, dan OASE KIM Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur


Cianjur(JABAR).BM- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga Ketua Harian Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tri Tito Karnavian, turun langsung menyalurkan bantuan berupa 2.000 paket makanan bergizi dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kamis (8/12/2022).

Bantuan disalurkan ke tiga titik lokasi di antaranya Desa Cibulakan, Kampung Bayabang, dan Kampung Koleberes Desa Talaga.

Dalam kunjungannya, Ketum TP PKK Tri Tito didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro beserta jajaran, Pengurus OASE KIM, Pengurus TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi Jawa Barat, serta TP PKK Kabupaten Cianjur. Tri memastikan seluruh korban gempa bumi Cianjur mendapat bantuan logistik dan penanganan kebutuhan mendasar seperti MCK, persediaan makanan sehari-hari, serta layanan kesehatan. 

"Kami TP PKK bersama Ibu-Ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, Ibu-Ibu Menteri di bawah Ibu Negara, sedikit memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari. Semoga bermanfaat. Kami mendoakan semuanya selalu sehat, terutama anak-anak yang sangat rentan terkena penyakit di kondisi seperti ini," kata Tri saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian tersebut juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan pengungsian. "Jangan lupa setiap ingin makan selalu cuci tangan terlebih dahulu ya," pesan Tri kepada warga.

Dalam kesempatan itu Tri juga menyapa seorang anak yang terlihat sedang batuk. Dia menanyakan apakah anak tersebut sudah diberikan pengobatan. 

"Sudah minum obat, dek? Jangan minum es dulu ya. Lagi musim hujan. Banyakin minum air hangat dulu. Dijaga betul kesehatannya ya. Kita semua berharap warga segera bisa pulang ke rumahnya, sembari menunggu diperbaiki rumah-rumah yang hancur dan atau rusak," tambah Tri.

Selain itu, Tri juga mengajak para penyintas gempa Cianjur menerima bencana ini dengan tabah karena merupakan kehendak Allah SWT. "Mohon Bapak/Ibu jangan banyak mengeluh. Bantu para aparat, relawan atau petugas yang mengatur distribusi bantuan, menjaga keamanan dan memastikan setiap kebutuhan warga terdampak agar semuanya berjalan lancar," pungkas Tri.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Rabu 08 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS