Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 10, 2022

Perpisahan Duta Besar Kamboja oleh Korps Diplomatik di Brunei Darussalam


​Bandar Seri Begawan(BRUNEI DARUSSALAM).BM- Duta Besar Republik Indonesia Dr. Sujatmiko selaku Dean Korps Diplomatik bersama-sama seluruh kepala perwakilan asing di Brunei Darussalam telah menyelenggarakan jamuan perpisahan bagi Duta Besar Kamboja Hok Sophea untuk Brunei Darussalam pada Kamis malam, 8 Desember 2022 di Rizqun International Hotel, Bandar Seri Begawan.

Dalam sambutannya, Duta Besar Hok Sophea menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan jajaran pemerintahannya, atas kesuksesan mengatasi pandemi Covid-19 dan menjaga keselamatan penduduk Brunei saat pandemi melanda.

“Saya bersyukur atas pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan di Brunei. Tiga tahun menetap di Brunei begitu cepat berlalu," ucap Duta Besar Hok Sophea. “Saya berharap dukungan dan kerja sama serupa dapat diberikan kepada pengganti saya yang akan tiba awal tahun depan," tambahnya.

Duta Besar Hok Sophea telah bertugas selama tiga tahun di Brunei Darussalam. Beliau tiba di Brunei Darussalam pada bulan November 2019 dan menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam pada 10 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia Dr. Sujatmiko mewakili Korps Diplomatik menyampaikan ucapan selamat kepada Duta Besar Hok Sophea atas keberhasilannya mengembangkan hubungan Brunei dan Kamboja di berbagai bidang.

Kerja sama perdagangan, pertahanan, pendidikan, dan kebudayaan kedua negara mengalami peningkatan semasa Duta Besar Hok Sophea menjabat. Pada 14 November 2022 lalu Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Kamboja setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Ke-40 dan 41 ASEAN. Hubungan diplomatik Brunei dan Kamboja terjalin tiga puluh tahun yang lalu sejak 1992. 


Baca Juga

#Gan | KBRI Bandar Seri Begawan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS