Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, December 4, 2022

Peringati HUT Ke-51 Korpri, Lembaga Kepresidenan Gelar Gerak Jalan Santai di TMII

Sekretariat Lembaga Kepresidenan mengadakan gerak jalan santai, Sabtu (03/12/2022), di TMII, Jakarta Timur. (Foto: Humas Setkab/Jay)


JAKARTA.BM- Sekretariat Lembaga Kepresidenan menggelar gerak jalan santai, Sabtu (03/12/2022), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Gerak jalan ini merupakan bagian dari Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Sekretariat Lembaga Kepresidenan.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Setya Utama, menyampaikan pemilihan TMII sebagai lokasi puncak peringatan HUT ke-51 Korpri bertujuan untuk mengenalkan wajah baru TMII pascarevitalisasi.

“Alhamdullilah, pagi ini kita bisa bersama-sama berada di Taman Mini Indonesia Indah pascarevitalisasi. Saya melihat tadi betapa indahnya ini [berpakaian] merah putih semua anggota Korpri kita melingkari Danau Archipelago, merah putih semua,” ujar Setya.

Pada kesempatan itu, Setya pun menyampaikan harapan agar para anggota Korpri di lingkungan lembaga kepresidenan dapat memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan Korpri bisa semakin melayani dan berkontribusi untuk negeri, paling tidak untuk instansi kita, bagaimana kita bisa memberikan, mengoordinasikan bantuan kita untuk jajaran pegawai ASN dan untuk yang bekerja di tempat kita,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan HUT Korpri Tahun 2022 Sekretariat Lembaga Kepresidenan telah berlangsung sejak 4 November lalu yang diisi dengan kegiatan sosial dan sejumlah pertandingan olahraga.

“Kita dapat mengumpulkan dari para donatur sejumlah Rp108,4 juta yang ini akan disumbangkan kepada para anak yatim keluarga besar Sekretariat Lembaga Kepresidenan,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggaraan HUT Korpri Tahun 2022 Sekretariat Lembaga Kepresidenan, Nanik Purwanti.

Nanik menambahkan, Sekretariat Lembaga Kepresidenan juga telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat.

“Pada puncak acara hari ini juga diselenggarakan kegiatan donor darah yang berkoordinasi dengan PMI DKI Jakarta,” ujar Nanik.

Sedangkan pertandingan olahraga yang dilaksanakan adalah tenis meja, bola voli, bulutangkis, futsal, catur, dan tenis lapangan. Sekretariat Kabinet (Setkab) berhasil menduduki peringkat ketiga pertandingan olahraga ini dengan perolehan medali sebanyak 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Peringkat pertama diraih oleh Sekretariat Kementerian/Kedeputian Kemensetneg diikuti oleh Sekretariat Presiden (Setpres).

Puncak Peringatan HUT Ke-51 KORPRI di Sekretariat Lembaga Kepresiden ini diikuti oleh sekitar 3.200 orang peserta yang berasal dari keluarga besar Kemensetneg, Setkab, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Sekretariat Kantor Staf Presiden (KSP), Pusat Pengelola Komplek (PPK) Gelora Bung Karno (GBK), dan PPK Kemayoran. Selain gerak jalan santai, puncak HUT Korpri ini juga diisi oleh senam aerobik, stand up comedy, hingga penyerahan santunan.

Turut hadir pada ini, antara lain, Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Setkab, Yuli Harsono; Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, Setpres, Rika Kiswardani; Sekretaris Utama BPIP Adhianti; dan Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Nandang Haris. 

#Gan | Rel

Baca Juga


No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Rabu 08 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS