Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 13, 2022

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Lantik Edison Jadi Penjabat Sekda


JAKARTA.BM- Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad melantik Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah (SUPD) I Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Edison Siagian menjadi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Daya. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Barat Daya Nomor 821.2/001/PDB/XI/2022 yang diteken pada 13 Desember 2022.

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Musa’ad saat membacakan kata-kata pelantikan di Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Pusat Kemendagri, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya, Musa’ad mengungkapkan alasan dipilihnya Edison sebagai Pj. Sekda Papua Barat Daya. Pilihan itu, kata dia, agar intensitas komunikasi dengan Kemendagri dapat terus terjalin. Selain itu, Sekda yang berasal dari pejabat Kemendagri diharapkan bisa lebih independen dan fokus menjalani tanggung jawab yang diberikan. Ini sejalan dengan semangat yang dibangun pada pemilihan Pj. Sekda di Daerah Otonom Baru (DOB) Papua sebelumnya.

Selain itu, dia mengaku telah lama mengenal dan menjalin komunikasi dengan Edison. “Oleh karena itu, dengan senang hati hari ini saya melantik Saudara Edison sebagai Penjabat Sekda,” ucap Musa’ad.

Dalam waktu dekat, Musa’ad bersama Edison akan berangkat ke Papua Barat Daya untuk bergegas menjalankan tugasnya. Dia menekankan, pentingnya bekerja lebih cepat sesuai dengan harapan semua pihak.

Di lain sisi, Musa’ad menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung percepatan pembangunan di Papua Barat Daya. Dia berharap, jajaran Kemendagri dapat terus mendukung penyelenggaran pemerintahan di provinsi yang diresmikan pada Jumat (9/12/2022) tersebut.

Baca Juga


#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS