Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 20, 2022

Kemendagri Ajak Semua Pihak Hadirkan Pemilu yang Damai dan Menyenangkan


JAKARTA.BM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak semua pihak untuk menghadirkan pemilihan umum (Pemilu) yang damai dan menyenangkan. Ajakan itu disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar saat mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (17/12/2022). 

"Mari hadirkan pemilu yang menyenangkan, riang gembira, dan damai," kata Bahtiar. 

Bahtiar mengatakan, selayaknya pesta demokrasi, Pemilu 2024 sebagai ajang untuk memilih pemimpin pilihan rakyat harus disambut oleh seluruh elemen bangsa dengan suka cita. Karenanya, untuk membangun suasana tersebut, masyarakat perlu mengetahui tahapan Pemilu yang dilakukan. 

"Pemda seluruh Indonesia, khususnya jajaran Kesbangpol se-Indonesia, agar aktif membantu KPU, Bawaslu Daerah (untuk) sosialisasikan seluruh tahapan pemilu kepada masyarakat hingga pelosok negeri," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengungkapkan rasa hormatnya pada Presiden Joko Widodo yang hadir secara langsung dalam rapat konsolidasi tersebut. Menurutnya, hadirnya pemimpin negara dalam acara tersebut merupakan motivasi kepada penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai konstitusi dan perundangan-undangan. 

"Presiden memerintahkan agar pemilu tidak senyap dan pemilu jangan menjadi sepi dan was-was," cetus Bahtiar. 

Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada Bawaslu yang terus mematangkan kesiapan untuk melaksanakan tugasnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

"Kita senang, gembira, dan memberikan apresiasi kepada Bawaslu RI yang mematangkan kesiapan jajaran Bawaslu seluruh Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 16 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS