Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 8, 2022

Jokowi Tinjau Posko Bencana Gempa Bumi BIN di Desa Cijedil

Presiden Jokowi berbincang dengan para korban bencana gempa bumi di posko BIN, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (08/12/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)


Cianjur(JABAR).BM- Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (08/12/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju posko bencana gempa bumi Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Di sana, Presiden menyapa dan meninjau langsung para pengungsi yang sudah hampir tiga pekan berada di posko tersebut.

“Tadi pagi sarapan pakai apa?” tanya Presiden.

“Roti, Pak,” jawab para pengungsi.

“Ini nasi dan ayam, dibawa dari Jakarta,” ucap Presiden sambil membagikan makanan cepat saji dan juga sembako kepada para pengungsi.


Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga menyampaikan bahwa hari ini bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu akan mulai diberikan. Bantuan yang akan diberikan menyesuaikan tingkat kerusakan rumah.

“Alhamdulillah,” jawab para pengungsi secara serempak.

Presiden pun berharap warga yang rumahnya terdampak gempa dapat mulai membersihkan rumahnya masing-masing sehingga nantinya dapat mempercepat proses pembangunan kembali. Selain itu, Presiden juga menyebut bahwa TNI dan Polri akan ikut serta membantu proses pembangunan rumah para warga terdampak gempa.

“Kita harapkan Bapak-Bapak nanti mulai membersihkan rumahnya, yang bisa dipakai, dipakai lagi, dibantu dari TNI dan Polri untuk membangun kembali. Jadi tidak diam, ada kegiatan,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS