Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 20, 2022

Dorong Pemutakhiran Data WNI, KJRI Frankfurt Asistensi Lapor Diri Langsung di Warung Konsuler



Koblenz(JERMAN).BM- KJRI Frankfurt telah menyelenggarakan Warung Konsuler (Warkons) pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 di kota Koblenz, negara bagian Rheinland-Pfalz yang berjarak 120 km dari Frankfurt.
 
Warkons merupakan program pelayanan publik di luar kantor atau sistem jemput bola (outreach) ke luar kota Frankfurt di mana terdapat konsentrasi WNI. Program ini mendapat apresiasi dari WNI mengingat luasnya wilayah kerja KJRI Frankfurt yang meliputi 6 (enam) negara bagian di Jerman.
 
KJRI Frankfurt memberikan berbagai jenis layanan publik dalam Warkons, seperti perekaman data biometrik paspor, legalisasi, penerbitan surat keterangan, dan amandemen data paspor, serta konsultasi isu-isu keimigrasian, kewarganegaraan dan kependudukan.

 
Pada Warkons kali ini, KJRI Frankfurt menyediakan pula layanan asistensi langsung Lapor Diri khusus bagi WNI yang masih menemui kesulitan mendaftar ke Portal Peduli WNI. Hal itu dilakukan untuk mendukung program Percepatan Pemutakhiran Pendataan WNI di Luar negeri oleh Kementerian Luar Negeri bersama seluruh Perwakilan Republik Indonesia pada tahun 2022.
 
KJRI Frankfurt juga membagikan bantuan logistik berupa paket sanitasi dan multivitamin kepada pemohon layanan, sebagai langkah pelindungan WNI di masa pandemi Covid-19.
 
Dalam Portal Peduli WNI, tercatat sebanyak 1.070 orang WNI berdomisili di negara bagian Rheinland-Pfalz. Karena lokasi kota Koblenz yang cukup strategis, pemohon layanan Warkons juga telah datang dari luar Rheinland-Pfalz.
 
Warkons di Koblenz menutup rangkaian program pelayanan publik outreach KJRI Frankurt di tahun 2022. Sepanjang tahun 2022, KJRI Frankfurt telah menyelenggarakan Warkons di keenam negara bagian Jerman yang menjadi wilayah kerja KJRI Frankfurt.
 
 

Baca Juga

#Gan | KJRI Frankfurt

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Senin 30 Januari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS